Sabtu 24 Oktober 2020

Cara Melacak IP Address untuk Mengetahui Lokasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyak orang kebingungan mencari cara menemukan ponsel atau ingin mengetahui siapa yang meretas akun, yang sering kali yang tertinggal hanya IP Address yang bisa dilacak Google. kali ini kami akan berbagi cara melacak IP Address untuk mengetahui lokasi.

Meski pun tidak bisa secara detail dan akurat, dengan cara melacak IP Address anda bisa mengetahui lokasi dari perangkat yang anda gunakan, selama masih terhubung ke internet.

Cara melacak IP Address dengan menggunakan situs

– www.iplocation.net
– www.ipfingerprints.com
– iplocation.com

BACA JUGA: 4 Alasan iOS Lebih Diminati Dibanding Android

Melansir Detik, Cara melacak IP Address dengan situs pertama-tama kamu akan disuguhkan dengan IP Address yang kamu miliki. Kemudian kamu bisa memasukkan deretan nomor IP Address yang ingin kamu ketahui lokasinya. Dari situ kamu akan tahu dimana lokasinya.

Cara Mengetahui IP Address di Ponsel

Android

Untuk mengecek IP address di HP Android ada dua cara. Pertama, jika HP terhubung dengan Wi-Fi, buka aplikasi Settings atau Pengaturan di HP.

Kemudian buka menu Connections dan klik Wi-Fi. Cari koneksi yang saat ini sedang terhubung dengan HP kalian, klik dan alamat IP kalian akan tertulis di daftar tersebut.

Cara lebih mudah, setelah membuka aplikasi Settings masuk ke menu About Phone yang biasanya terletak di paling bawah. Kemudian, klik Status dan di situ anda bisa melihat IP address bersama MAC address.

iOS

Cara mengetahui IP address di perangkat iOS, buka aplikasi Settings dan klik opsi Wi-Fi. Klik tombol “i” yang dikelilingi lingkaran yang terletak di sisi kanan jaringan yang terhubung dengan perangkat kalian.

Anda bisa melihat IPv4 address. Tepat di bawahnya anda bisa melihat IPv6 address perangkat.

Apa itu IP Address?

IP Address merupakan deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi bagi setiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang angkanya adalah 32 bit dan 128 bit yang menunjukkan alamat dari komputer pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Untuk ponsel, IP Address mungkin diberikan oleh jaringan operator ponsel, atau oleh jaringan WiFi yang terhubung dengan ponsel.

Cara yang paling umum digunakan untuk menyembunyikan IP Address adalah dengan menggunakan VPN. Namun, jangan sembarangan menggunakan VPN, yang ada justru sebaliknya, IP Address milikmu bisa bocor.

(Agung)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Sosialisasi Covid-19 di Pilkada Jadi Tantangan Pemkab Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sosialisasi Covid-19Covid-19 pada tahapan Pilkada Pangandaran 2020 yang belum...

Wali kota Banjar Izinkan PTM Kembali Dibuka, Ini Syaratnya

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar akan mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai kembali, dengan syarat sekolah berada di wilayah  berstatus zona hijau, Rabu, (21/10/2020). Wali...

Bantu PJJ Daring Anak Panti Asuhan, JNE dan Ruang Guru Berkolaborasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah pemberlakuan kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan metode daring untuk semua pelajar di seluruh Indonesia. Bagi para...

Pansus VII Rapeda DPRD Jabar Pelajari Perda Pesantren di NAD

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Panitia Khusus (Pansus) VII Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Pesantren DPRD Jabar mulai mengkaji Perda Pesantren Nangroe Aceh Darusalam (NAD). Pansus VII Raperda...

Wali kota Banjar Izinkan PTM Kembali Dibuka, Ini Syaratnya

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar akan mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai kembali, dengan syarat sekolah berada di wilayah  berstatus zona hijau, Rabu, (21/10/2020). Wali...

Bank bjb Jalin Kesepakatan Kredit Produktif dengan KADIN Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb menjalin kesepakatan penyaluran kredit produktif dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jabar. Kesepakatan terwujud melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama di The Trans...

Akibat Hujan Deras, Rumah di Ciamis Ambruk

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya membuat rumah yang dihuni oleh Solihin Tarman di Lingkungan Kalapajajar Ambruk, Rabu (21/10/2020) dini...