spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Cara Melacak IP Address untuk Mengetahui Lokasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyak orang kebingungan mencari cara menemukan ponsel atau ingin mengetahui siapa yang meretas akun, yang sering kali yang tertinggal hanya IP Address yang bisa dilacak Google. kali ini kami akan berbagi cara melacak IP Address untuk mengetahui lokasi.

    Meski pun tidak bisa secara detail dan akurat, dengan cara melacak IP Address anda bisa mengetahui lokasi dari perangkat yang anda gunakan, selama masih terhubung ke internet.

    Cara melacak IP Address dengan menggunakan situs

    – www.iplocation.net
    – www.ipfingerprints.com
    – iplocation.com

    BACA JUGA: 4 Alasan iOS Lebih Diminati Dibanding Android

    Melansir Detik, Cara melacak IP Address dengan situs pertama-tama kamu akan disuguhkan dengan IP Address yang kamu miliki. Kemudian kamu bisa memasukkan deretan nomor IP Address yang ingin kamu ketahui lokasinya. Dari situ kamu akan tahu dimana lokasinya.

    Cara Mengetahui IP Address di Ponsel

    Android

    Untuk mengecek IP address di HP Android ada dua cara. Pertama, jika HP terhubung dengan Wi-Fi, buka aplikasi Settings atau Pengaturan di HP.

    Kemudian buka menu Connections dan klik Wi-Fi. Cari koneksi yang saat ini sedang terhubung dengan HP kalian, klik dan alamat IP kalian akan tertulis di daftar tersebut.

    Cara lebih mudah, setelah membuka aplikasi Settings masuk ke menu About Phone yang biasanya terletak di paling bawah. Kemudian, klik Status dan di situ anda bisa melihat IP address bersama MAC address.

    iOS

    Cara mengetahui IP address di perangkat iOS, buka aplikasi Settings dan klik opsi Wi-Fi. Klik tombol “i” yang dikelilingi lingkaran yang terletak di sisi kanan jaringan yang terhubung dengan perangkat kalian.

    Anda bisa melihat IPv4 address. Tepat di bawahnya anda bisa melihat IPv6 address perangkat.

    Apa itu IP Address?

    IP Address merupakan deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi bagi setiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang angkanya adalah 32 bit dan 128 bit yang menunjukkan alamat dari komputer pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

    Untuk ponsel, IP Address mungkin diberikan oleh jaringan operator ponsel, atau oleh jaringan WiFi yang terhubung dengan ponsel.

    Cara yang paling umum digunakan untuk menyembunyikan IP Address adalah dengan menggunakan VPN. Namun, jangan sembarangan menggunakan VPN, yang ada justru sebaliknya, IP Address milikmu bisa bocor.

    (Agung)

     

     

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img