spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ingin Punya Wajah Glowing Bak Artis Korea, Coba 5 Makanan Ini!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ingin memiliki wajah cantik dan glowing layaknya artis-artis Korea Selatan. Namun sebelum melakukan perawatan, banyak orang yang mengatakan memberikan nutrisi kulit dari dalam menjadi hal yang penting.

    Ya, beberapa pihak memang menyebut jika hal ini cukup akurat dalam kesehatan kulit. Banyak makanan yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau yang menyebabkan penuaan dini.

    Sebaliknya, adapula makanan yang bisa bermanfaat meningkatkan kulit wajah sehat. Tak hanya itu, beberapa makanan pun bisa menjaga kulit tampak awet muda dan makin glowing dan.

    BACA JUGA: 13 Manfaat Garam Dapur untuk Ibu Rumah Tangga

    Untuk itu, sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan tersebut untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing. Berikut jenis makanan yang bisa membuat wajah makin sehat, cantik, dan glowing seperti dilansir beautynesia.

    1. Alpukat

    fokusjabar.id kulit wajah glowing
    Alpukat (FOTO: WEB)

    Jenis buah-buahan ini diyakini mampu menjaga kulit tetap fleksibel dan lembap. Lemak sehat yang dikandung Alpukat, berfungsi menjaga kelembapan permukaan kulit. Sedangkan asam lemak tidak jenuh ganda menjaga kulit dari sinar matahari.
    Selain itu, dengan antioksidan seperti vitamin C, E, dan karotenoid, Alpukat diyakini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

    2. Bawang putih

    fokusjabar.id kulit wajah glowing
    Bawang putih. (FOTO: WEB)

    Bumbu dapur satu ini memiliki bahan kimia alami yang disebut allicin. Bahan kimia alami ini pun bertindak melawan bakteri jahat berbahaya saat dicerna.
    Termasuk bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan infeksi kulit lainnya. Mengkonsumsi makanan yang mengandung bawang putih diyakini bisa menghilangkan jerawat.

    3. Ubi jalar

    fokusjabar.id kulit wajah glowing
    Ubi jalar. (FOTO: WEB)

    Ubi jalar merupakan sumber beta karoten yang baik dan setelah dikonsumsi akan berubah menjadi vitamin A. Jika Anda seseorang yang sering menggunakan produk perawatan kulit, maka tidak asing dengan kandungan retinol.
    Zat aktif ini membantu pergantian kulit dengan kulit lebih baru. Jadi Sehingga kita bisa mendapatkan kulit tanpa kerutan, bercahaya, dan lebih bersih. Manfaat ini pun bisa didapatkan apabila mengonsumsi vitamin A.

    4. Dark Cokelat

    fokusjabar.id kulit wajah glowing
    Dark cokelat. (FOTO: WEB)

    Siapa yang tidak suka dengan makanan satu ini. Meski disebut bisa menyebabkan jerawat, namun dark cokelat pun mampu mengilaukan kulit wajah.
    Dark cokelat mengandung antioksidan kakao yang dapat melindungi kulit dari stress oksidatif yang menyebabkan penuaan kulit dini. Saat mengkonsumsinya, hindari penambahan gula apapun untuk rasa manis.

    5. Blueberry

    fokusjabar.id kulit wajah glowing
    Blueberry. (FOTO: WEB)

    Antioksidan sangat berperan penting agar kulit wajah berkilau dan melindungi kesehatan. Manfaat ini bisa ditemukan dengan mengonsumsi blueberry karena memiliki kandungan antioksidan tertinggi dibandingkan buah dan sayur pada umumnya. Tak hanya bergizi, blueberry pun mampu meningkatkan kilau kulit wajah.

    Nah, apa salahnya mencoba mengkonsumsi makanan-makanan tersebut agar kulit wajah semakin sehat, cantik dan glowing. Bukan tidak mungkin, pada suatu hari nanti, Anda akan mampu menyaingi kulit glowing para artis Korea Selatan.

    Selamat mencoba.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img