spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Tanpa 3 Pemain Anyar, Chelsea Pede Jamu Liverpool

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Laga big match antara Chelsea kontra Liverpool pada pekan kedua Premier League musim 2020-2021 akan tersaji Minggu (20/9/2020) pukul 22.30 WIB. Menjamu Liverpool di Stamford Bridge, The Blues belum bisa menurunkan tiga penggawa anyar mereka.

    Duel dua tim elit di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Liga Inggris ini diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim dipastikan ingin menjaga momentum kemenangan yang sudah mereka raih di laga sebelumnya.

    Pada laga pertama Premier League 2020-2021, Chelsea sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1. Sedangkan sang juara bertahan Liverpool harus susah payah menekuk tim promosi Leeds United dengan skor 4-3.

    Namun pada laga malam nanti, Chelsea belum bisa menurunkan tiga amunisi anyar mereka. Yakni Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva. Ziyech dan Chilwell masih dibekap cedera, sedangkan kondisi Thiago Silva belum sepenuhnya fit.

    “Ben Chilwell tidak siap untuk pertandingan (kontra Liverpool), begitu juga dengan Hakim Ziyech. Untuk Thiago, dia telah berlatih bersama kami selama tiga atau empat hari. Taoi untuk laga kontra Liverpool terlalu cepat baginya,” ujar pelatih Chelsea Frank Lampard dikutip kompas.com dari laman resmi klub.

    fokusjabar.id chelsea liverpool
    Hakim Ziyech saat menjalani debut perdana bersama Chelsea di laga uji coba kontra Brighton & Hove Albion. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Malam Ini, Timnas U-19 Kembali Jajal Qatar

    Tak hanya itu, The Blues pun akan kehilangan Christian Pulisic yang masih dibekap cedera paha. Namun kabar baiknya, penyerang anyar Chelsea Timo Werner dipastikan fit dan sudah bisa tampil pada laga kontra Liverpool.

    Tanpa tiga pemain baru dan Pulisic, Lampard tetap percaya diri. Dia yakni timnya bisa meraih hasil terbaik saat menjamu Liverpool.

    “Sekarang kami akan menghadapi tim terbaik musim lalu. Ini adalah tantangan yang bagus dan pertandingan menghadapi mereka selalu sulit. Jadi kami harus memberikan segalanya dan menutup celah yang ada. Itu tantangan yang ada di depan kami,” ujar Lampard.

    fokusjabar.id chelsea liverpool
    Kai Havertz saat menjalani debut di Premier League bersama Chelsea. (FOTO: WEB)

    Di kubu tim tamu, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyadari jika Chelsea saat ini sudah banyak berubah dibanding musim sebelumnya. Aktif di bursa transfer musim panas, Chelsea berhasil mendatangkan enam pemain.

    Yakni Thiago Silva dari PSG, Ben Chilwell dari Leicester City, dan Hakim Ziyech dari Ajax. Lalu Timo Werner dari RB Leipzig, Kai Harvertz dari Bayer Leverkusen, dan Malang Sarr dari Nice.

    Klopp pun menyebut tiga pemain yang bisa memberi ancaman pada timnya saat bersua di Stamford Bridge malam ini.

    “Christian Pulisic jelas tidak bermain tapi dia mungkin akan fit untuk pertandingan kali ini. Mason Mount dan saya kenal Kai Havertz dari Bundesliga. Dia akan memainkan peran yang penting,” kata Jurgen Klopp.

    Namun, Klopp tentu tidak akan hanya fokus pada tiga pemain tersebut. Pasalnya, Chelsea masih memiliki banyak pemain berkualitas. Salah satunya Timo Werner yang tampil cukup bagus pada laga debutnya kontra Brighton & Hove Albion.

    “Banyak pemain bagus di lini depan, lini tengah, garis pertahanan, dan bek sayap. Tidak ada ancaman terbesar, Chelsea adalah ancaman paling besar. Itulah yang terjadi di sepak bola,” ujar dia.

    fokusjabar.id chelsea liverpool
    Thiago Alcantara kemungkinan akan diturunkan Juergen Klopp pada malam ini. (FOTO: WEB)

    Terkait pemain anyarnya, Thiago Alcantara, Klopp membuka peluang untuk memulai debut di laga malam ini. Berkas-berkas transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munich telah selesai pada Jumat (18/7/2020) sore waktu setempat dan memungkinkan untuk dimainkan saat laga kontra Chelsea.

    Thiago yang dikontrak 4 tahun bersama Liverpool dengan biaya transfer 25 juta pounds (Rp475 milyar, kemungkinan besar akan memakai nomor punggung 6 yang ditinggalkan Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg.

    “Jika Anda melihat LFCTV sore ini (Jumat waktu setempat), dia (Thiago) akan berlatih. Jika Anda menanyakan untuk pertandingannya (lawan Chelsea), kita harus melihat dulu. Saya belum memutuskan skuat untuk Minggu, kita lihat apa yang kita bisa lakukan,” kata Klopp.

    Berikut prediksi susunan pemain Chelsea vs Liverpool

    Chelsea (4-2-2-2)
    Pemain: Kepa Arrizabalaga (GK); Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner, Tammy Abraham
    Pelatih: Frank Lampard

    Liverpool (4-3-3)
    Pemain: Alisson Becker (GK); Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah
    Pelatih: Juergen Klopp

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img