spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Banjir Panumbangan Dimanfaatkan Menjala ikan Oleh Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Banjir yang menerjang wilayah tiga Desa di Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat akibat meluapnya Sungai Citanduy oleh sejumlah masyarakat dimanfaatkan pula untuk menjala ikan.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang warga di Desa Tanjung Mulya kejadian banjir yang mengakibatkan wilayah perkampungannya diterjang banjir dan merendam sejumlah pasilitas umum seperti sekolah dan jalan raya juga akibat banjir tersebut membuat jebol sejumlah kolam ikan milik warga dimanfaatkan untuk menangkap ikan.

    BACA JUGA: Banjir Terjang Panumbangan Ciamis Akibat Air Sungai Citanduy Meluap

    Akibat jebolnya sejumlah kolam milik warga tersebut  membuat ratusan kilogram ikan dari kolam terbawa arus air banjir.

    “Alhamdulillah dalam beberapa jam saya menjala di lokasi banjir sudah mendapat ikan cukup banyak,” kata Haris warga sekitar. Jumat (26/4/204).

    Haris mengatakan, dirinya sejak pagi saat banjir masih cukup tinggi sampai dengan siang menjala ikan di lokasi  banjir  cukup banyak ikan yang terbawa arus banjir berhasil ditangkapnya.

    “Cukup untuk pangan hari ini berbagi jenis ikan sudah berhasil saya tangkap,”ucapnya.

    BACA JUGA: Sistem Keamanan RS Permata Bunda Ciamis Dikeluhkan Keluarga Pasien

    Selain banyak orang memanfaatkan banjir tersebut untuk menangkap ikan dari pantauan FOKUSJabar. Id di lapangan selain terlihat warga menangkap ikan juga banjir itu dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain air di jalan yang kebanjiran itu.

    “Kami sudah tidak asing lagi dengan kejadian banjir ini lihat saja itu anak anak malah bergembira main air di jalan aspal yang tergenang air,”ucap Hendi di lokasi.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img