Sabtu 17 Oktober 2020

Malam Ini, Timnas U-19 Kembali Jajal Qatar

KROASIA,FOKUSJabar.id: Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua melawan Qatar di Stadion Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) pukul 21.00 WIB. Pada laga uji coba pertama versus Qatar, Kamis (17/9/2020), Garuda Muda menang 2-1.

Dua gol bagi timnas U-19 Indonesia di laga uji coba pertama kontra Qatar dicetak Brylian Aldama melalui titik putih pada menit 17 dan Supriyadi pada menit 84. Sedangkan satu gol bagi Qatar dilesakkan Al-Mehairi pada menit ke-12.

Hasil positif tersebut pun diharapkan kembali diulang Witan Selaeman dkk di laga uji coba kedua pada malam nanti. Namun pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mewanti-wanti anak asuhnya terhadap kebangkitan Qatar karena bukan tak mungkin motivasi lawan akan berlipat ganda usai menelan kekalahan.

“Besok (malam ini) akan menjadi pertandingan menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah. Kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan pemain terus meningkat kemampuannya,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir kumparan, Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA: Ini Kata Febri Setelah Uji Coba versus Bandung United

fokusjabar.id timnas U-19 Indonesia
(FOTO: WEB)

Satu hal lain yang perlu dicermati adalah rotasi pemain yang akan dilakukan Shin Tae-yong. Apakah akan menurunkan komposisi pemain yang sama, atau menurunkan pemain yang biasa duduk di bangku cadangan. Salah satunya pemain naturalisasi Jack Brown yang belum pernah ‘merunput’ bersama Witan Sulaeman dkk selama di Kroasia.

Pada laga sebelumnya, Shin Tae-yong memilih duet Braif Fatari dan iRfan Jauhari di lini depan. Lalu Supriadi dan Witan Sulaeman di sektor sayap, serta David Maulana dan Brylian mengisi sektor tengah.

Di lini pertahanan, Shin mempercayakan pada kuartet Komang Teguh, Rizky Ridho, Bagas Kaffa dan Pratama Arhan. Sementara beberapa pemain yang masuk sebagai pemain pengganti yakni Beckham Putra menggantikan David Maulana, dan Bahril Faresa menggantikan Irfan Jauhari.

Meski demikian, kepercayaan diri terlihan di skut timnas U-19 Indonesia menjelang laga uji coba kedua kontra Qatar. Seperti yang diungkapkan Brylian Aldama.

Pencetak gol perdana ke gawang Qatar itu mengatakan, peluang timnas U19 Indonesia untuk menang di laga uji coba kedua kontra Qatar cukup besar. Brylian mengaku jika dirinya dan rekan-rekannya sudah paham gaya permainan lawan.

“Besok (malam ini) kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang keras demi meraih hasil yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar,” ujar Brylian seperti dilansir laman resmi PSSI.

fokusjabar.id timnas U-19 Indonesia
Timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Qatar di laga uji coba pertama, Kamis (17/9/2020). (FOTO: WEB)

Lalu, apakah Shin Tae-yong akan menurunkan formasi dengan komposisi pemain yang sama di laga malam nanti? Ataukah ada rotasi pemain yang kembali dilakukan pelatih berpaspor Korea Selatan itu? Apakah Brylian Aldama dan kawan-kawan akan kembali mengalahkan Qatar?

Untuk mengetahui itu semua, akan terjawab pada malam nanti saat kick-off laga dimulai pada pukul 21:00 WIB. Laga sendiri akan disiarkan secara langsung oleh NET TV atau bisa menyaksikannya di aplikasi live streaming Mola TV.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Kanal TV Bandung 132 Dikritisi Legislator

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Layanan akses kanal TV berbasis satelit Bandung 132...

Aksi Penolakan UU Cipta Kerja Disaksikan Walikota dan Ketua DPRD Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Aksi penolakan UU Cipta Kerja di kota Banjar masih berlanjut, kali ini sejumlah organisasi mahasiswa kembali melakukan aksi di halaman DRPD kota Banjar...

Calon Penerima BPUM di BRI Banjar Abaikan Protokol Kesehatan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sepekan terakhir ini, Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Banjar, Jabar dipadati ratusan warga Kabupaten Ciamis, Pangandaran termasuk dari Kota Banjar.  Mereka datang...

Samsung Galaxy S20 FE Suguhkan Pengalaman Flagship untuk Social Expressor

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy S20 FE secara resmi hadir di Indonesia pada awal bulan Oktober ini. Perangkat Galaxy yang dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 ini...

5 Mobil Bekas Berharga Jual Tinggi Yang Masih Banyak Dicari

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jika melihat pasaran mobil bekas, pasti yang muncul dalam benak adalah harga yang lebih murah atau barang bekas dengan tawaran banderol yang terjangkau....

No Bra Day pada 13 Oktober, Ini Manfaatnya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: No Bra Day (hari tanpa bra) yang jatuh pada tanggal 13 Oktober, disebut gerakan soal kepedulian terhadap kanker payudara. Namun, gerakan No Bra Day...

Studi Terbaru: Orang dengan Golongan Darah O lebih Kebal Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua Penelitian terbaru memperkuat bukti golongan darah O lebih 'kebal' Covid-19, Kamis (15/10/2020). Sebelumnya, sebuah studi juga menyatakan hal yang sama. Sebuah penelitian di...