spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    PSBB 2 Berimbas pada Jam Operasional TransJakarta

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Prasetia Budi mengatakan, pihaknya  melakukan penyesuaian waktu operasional armadanya buntut dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta.

    Menurut dia, penyesuaian jam operasional tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan akan mulai dilaksanakan Kamis-Minggu  (17-27/9/2020).

    Baca Juga: KPK Periksa 4 Orang Saksi Kasus Suap MA

    “Perubahan waktu operasional pertama Kamis (17-9/2020) beroperasi mulai pukul 05.00-20.00 WIB. Lalu, Senin (21-27/9/2020) beroperasi mulai pukul 05.00-19.00 WIB,” kata Prasetia Budi.

    Meski terjadi penyesuaian waktu operasional, TransJakarta tidak melakukan perubahan rute. Artinya, seluruh rute yang telah berjalan di masa PSBB transisi masih dapat tetap diakses oleh warga Jakarta saat PSBB 2 saat ini.

    Hanya rute ke destinasi wisata yang mengalami perubahan karena seluruh kawasan wisata selama PSBB 2 Jakarta harus ditutup.

    Prasetia mengimbau agar seluruh penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan saat menggunakan layanan angkutan umum bus TransJakarta.

    “Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas,”, kata Direktur Operasional TransJakarta.

    Tak hanya itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan jika tidak memiliki kebutuhan mendesak dan tetap berada di rumah untuk membantu Pemprov DKI Jakarta memutus potensi penyebaran Covid-19.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img