spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Azhar Mendaftar ke KPU

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Serentak 2020, pasangan Aziz Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya (Azhar), mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

    Sebelum mendaftar, pasangan yang didukung Partai Gerindra dan Demokrat  itu menggelar deklarasi bersama ratusan pendukung dan simpatisan Azhar di Primajasa Exhibition Centre, Jalan Raya Bypass, Bojongkoneng Singaparna.

    Tampak juga pendukung Haris Sanjaya tokoh PKB Kabupaten Tasikmalaya ini memadati areal deklarasi dengan atribut PKB nya.

    “Hari ini kami mengantar pasangan Azhar mendaftar ke KPU. Kami optimistis lolos tahap ini, karena syarat calon maupun pencalonan sudah dipersiapkan lengkap,” kata Ketua tim Pemenangan pasangan Azhar, Asep Sopari Al Ayubi.

    Asep optimistis bisa memenangkan pasangan Azhar di Pilkada nanti, terlebih dengan kerja keras tim.

    BACA JUGA: Pilkada Tasikmalaya, Empat Balon Bupati Daftar ke KPU

    “Kami juga sangat menyadari akan ada terpaan isu yang akan mengguncang pasangan ini, yah kami hadapi dengan smoot dan santai,” kata dia.

    Calon Bupati Azis Rismaya Mahfud optimistis bisa memenangkan kontestasi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Desember nanti. Terlebih’ kata dia, masyarakat hari ini  butuh pemimpin yang jujur dan amanah serta adil.

    “Kami berkeyakinan bisa menjalankan semua itu untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Djuanda meminta seluruh pasangan calon agar menghindari politik sara, politik uang hingga kampanye di tempat ibadah.

    “Kami mengajak seluruh calon bersikap demokratis. Kami ingin mencipatkan kondisi Pilkada yang kondusif tanpa ada politik uang, isu sara dan kampanye hitam,” kata Dodi.

    Sementara itu, Ketua KPU Zamzam Zamaludin mengatakan, bahwa syarat pencalonan pasangan Azhar sudah lengkap. Namun untuk syarat pencalonan Azis Rismaya belum melengkapi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan laporan pajak tahunan pribadi.

    “Kami tunggu kelengkapannya tanggal 14 hingga 16 September 2020 pada tahapan perbaikan syarat calon,” kata Zamzam.

    (Farhan Kamil/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img