spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pilkada Tasikmalaya, Empat Balon Bupati Daftar ke KPU

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Tasikmalaya mulai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya mulai dari Jumat (4/9/2020) kemarin. Hari pertama pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin).

    “Hari pertama kami menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari pasangan Hade-Yakin yang diusung koalisi partai yakni PDI Perjuangan dan PPP, dengan jumlah keterwakilan di parlemen sebanyak 13 kursi,” kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya  Zamzam Zamaludin.

    Sementara untuk hari kedua Sabtu (5/9/2020) yang mendaftarkan ke KPU yaitu pasangan Azies Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya.

    BACA JUGA: Pilkada Tasikmalaya, Ade Sugianto Diprediksi Menang

    “Pasangan ini diusung koalisi Partai Gerindra dan Partai Demokrat dengan jumlah keterwakilan 14 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

    Kemudian hari ketiga Minggu (6/8/2020) rencananya, ada dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar yaitu, Cep Zamzam Zulfikar Nur dan Fadil Karsoma dari perseorangan. Serta Iwan Saputra dengan Miftahul Paoz yang diusung oleh Golkar, PKB dan PKS.

    “Kedua pasangan ini dijadwalkan daftar pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB. Kemudian sesuai tahapan, pada hari Minggu atau hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, ditutup pada pukul 00.00 WIB,” kata dia.

    (Farhan Kamil/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img