Minggu 27 September 2020

Desain KIA Stinger Terbaru Tonjolkan Karakter Gran Turismo

JAKARTA,FOKUSJabar.id: KIA Motors Corporation memperkuat karakter grand turismo dengan merilis desain terbaru pada KIA Stinger yang memperlihatkan sedan sport fastback berperforma tinggi.

Perubahan pada desain KIA Stinger yang disempurnakan itu meningkatkan kualitas kabin dan memberi lebih banyak pilihan warna dan material. Model terbaru tersebut menawarkan berbagai pembaruan desain. Baik interior maupun eksterior.

Pada eksterior, terdapat penambahan sentuhan baru. Sedangkan interiornya menawarkan ruang yang lebih nyaman.

“KIA Stinger memberikan suasana yang mewah dan kenyamanan, juga untuk berkendara jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun atas desain gran turismo yang kami perkenalkan tiga tahun lalu dengan modern dan sedikit agresif untuk meningkatkan performanya di jalan,” ujar Senior Vice President and Head of Kia Global Design Karim Habib, Kamis (13/8/2020).

BACA JUGA: Ini! Cara Aman Berinteraksi di Sosial Media

Karim menambahkan, desain interiornya telah ditingkatkan dan elemen desain serta teknologi baru pun dimasukkan. Ini semakin menegaskan kembali identitas KIA Stringer sebagai grand tourer yang sempurna.

Di bagian depan KIA Stinger, gril ‘tiger-nose‘ khas KIA terletak di antara lampu depan LED reflektor beraneka segi baru, dengan desain baru dan LED daytime running lights.

fokusjabar.id KIA Stinger
KIA Stinger 2020. (FOTO: WEB)

Lampu baru tampak lebih gelap dan ramping apabila lampu dimatikan. Sekaligus memberikan ciri khas lampu berteknologi tinggi pada mobil dengan cahaya tajam yang sedikit miring ke arah depan mobil.

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang baru yang ramping menampilkan desain baru yang khas. Ini memberi kesan mobil tampak lebih lebar penuh dan meniru bentuk spoiler yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi.

Lampu sinyal belok terdiri dari 10 unit LED, diatur dalam pola grid meniru tampilan bendera checkered flag yang digunakan dalam motorsport untuk menandai akhir balapan.

Konsumen pun punya opsi untuk menentukan knalpot lebar berwarna perak cerah, dengan diffuser belakang yang lebih terarah dan terinspirasi untuk memberikan tampilan belakang mobil yang lebih berotot.

Dua velg aluminium baru berukuran 18 inci dan 19 inci pun diperkenalkan. Dengan desain geometris yang rumit, makin meningkatkan sifat mobil grand tourer yang sporty.

Stinger pun tersedia dengan warna eksterior baru di seluruh dunia. Dua paket eksterior baru diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Arsitektur kabin KIA Stinger dalam desain baru ini menawarkan peningkatan visual dan material yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan grand touring dalam menciptakan suasana yang lebih mewah.

Bagian bawah roda kemudi menampilkan lapisan metalik baru. Sesuai dengan bezel krom yang mengelilingi cluster instrumen full-digital 7,0 inci.

Dasbor dan pintu dilengkapi jahitan baru, sedangkan konsol tengah tersedia dengan trim bergaya aluminium atau carbon fiber-style. Kedua ukuran tersebut meningkatkan sifat sporty kabin.

Pada dasbor, sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci pun telah diperbarui dengan aksen lapisan hitam mengkilap di sepanjang bagian depan dasbor.

Kabin dilengkapi sistem mood lighting baru. Sistem ini memungkinkan pengemudi memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin sesuai selera.

(Ageng/ANT)

Artikel Lainnya

Menilik Sejarah Leuwi Kujang dan Sisir di Selacai, Ciamis

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Leuwi Sisir dan Leuwi Kujang yang berada di...

Muradi Sebut Pemkot Bandung Mundur di bawah Oded-Yana

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjadjaran (UNPAD) Kota Bandung Prof Muradi menilai Pemkot Bandung mengalami kemunduran sejak dipimpin Oded M...

Covid-19, Muscab ke-VI PHRI Garut Diundur 1 Bulan

GARUT,FOKUSJabar.id: Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Garut, Jabar setiap hari terus meningkat. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melakukan Pembatasan Sosial Berskala...

Satpol PP Catat Ada 351 Pelanggar Protokol Kesehatan dalam 2 Pekan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mencatat ada 351 pelanggar yang tidak memakai masker selama dua pekan menggelar operasi penegakkan disiplin.  Kepala...

Racing Poin SMS Banking Telkomsel, Bagikan Hadiah kepada Nasabah Bank bjb

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb bekerjasama dengan Telkomsel membagikan hadiah kepada nasabah dalam program Racing Poin SMS Banking Telkomsel. Persembahan Tandamata berupa hadiah satu unit mobil Daihatsu...

Genjot Perekonomian, Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Bank Mantap

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb semakin gencar mendorong laju perekonomian semakin. Langkah tersebut tercermin melalui kerja sama penyaluran Kredit Term Loan Facility senilai Rp500 miliar dengan...

Banjir Bandang Sukabumi, 2 Warga Hanyut Ditemukan Meninggal Dunia

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jabar, terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Banjir akibat intensitas hujan...