spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Creator 17, Laptop Perdana dengan Teknologi Mini LED

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Laptop terbaru keluaran Micro-Star International (MSI) bertajuk Creator 17 diklaim sebagai yang pertama di dunia yang memiliki teknologi layar Mini LED. Produsen laptop gaming dan content creation ini pun memberikan banderol harga mulai dari Rp40,9 juta hingga Rp63,9 juta.

Dengan teknologi Mini LED yang disematkan di MSI Creator 17, diyakini mampu memberikan akurasi warna terbaik dan pengalaman visual lebih memukau bagi penggunanya.

“Layar Mini LED memiliki performa terbaik dan kompleks dengan menggabungkan kelebihan dari berbagai jenis layar,” ujar MSI NB Sales & Marketing Director, Ralph Wang.

Laptop yang menyematkan prosesor Intel Core i9 generasi ke-10 dengan layar 17.3 inci ini menawarkan tingkat kecerahan mencapai 1000 nits dengan resolusi 4K. Tingkat kecerahan ini diklaim dua kali lebih terang dibandingkan layar LED atau OLED.

BACA JUGA: Realme C15 Siap Dirilis Dengan Baterai Super

Teknologi Mini LED pun memungkinkan 240 zona kontrol peredupan lokal (local dimming zone) sehingga membuat penggunaan daya lebih irit. Tak hanya itu, Mini LED mampu memberikan visual yang nyata dengan warna putih paling cerah dan warna hitam paling pekat. Disempurnakan dengan visual yang lebih tajam dan lebih detail dibanding jenis layar lainnya.

Creator 17 pun diklaim menjadi laptop pertama yang telah memenuhi standar Display HDR 1000. Lalu memiliki gamut warna yang luas hingga 100 persen DCI-P3 sehingga menghadirkan warna yang mendekati nyata.

“Kami melihat layar Mini LED akan menjadi kebutuhan para professional dan tren masa depan. Karena itu, kami berani mengambil peran itu. Sebab itu pula MSI selalu selangkah di depan,” ujar Wang.

Dengan layar tersebut, Wang pun mengklaim akan memudahkan kreator konten memilih warna sesuai keinginan dan keperluan. Layar pun semakin sempurna dengan kemampuannya mendeteksi setiap detail warna di saat gelap.

Selain dilengkapi spesifikasi prosesor Intel i9 generasi ke-10, proses pengolahan grafis laptop ini dipercayakan pada Nvidia GeForce RTX 2080. MSI pun menyematkan sistem pendingin Cooler Boost Trinity+ yang menggunakan 3 kipas dan 7 heat pipes yang akan bekerja maksimal dalam menangani masalah suhu tinggi serta meminimalisir penggunaan daya.

“Creator 17 pun memiliki sistem keamanan yang memungkinkan penggunanya mengakses laptop hanya dengan teknologi pendeteksi wajah dan pembaca sidik jari,” kata Wang.

(Ageng/ANT)

Artikel Lainnya

spot_img