spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Gugus Tugas Covid-19 Banjar Gelar Tes Swab di Bahu Jalan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar lakukan pemeriksaan test Swab di bahu jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020).

    Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di baha jualan Letjen Suwarto saja, tapi juga di Jalan R. Hamara Effendi. Pelaksanaan test swab tersebut merupakan salah satu upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, dr. Agus Budiana mengatakan, pemeriksaan dilakukan di dua tempat. Yakni di Jalan Letjen Suwarto dan Jalan R.Hamara Effendi, Kota Banjar.

    “Pemeriksaan Test Swab kami gelar di bahu jalan dengan target sasaran kepada 100 orang masyarakat dan digelar gratis. Kami memaksimalkan untuk 110 orang,” ujar dr. Agus di sela-sela pelaksanaan pemeriksaan test Swab, Kamis (25/6/2020).

    BACA JUGA: BIN Gelar Rapid Test, Satu Orang Reaktif Covid-19 

    Lebih lanjut, Agus mengatakan, target angka pemeriksaan tersebut dibagi di dua lokasi. Di Jalan Letjen Suwarto dilakukan terhadap 50 orang untuk dilakukan test swab.

    “Sisanya di depan klenteng, Jalan R. Hamara Effendi. Peserta dibawa untuk diperiksa dan totalnya mencapai lebih dari 100 orang di dua lokasi tersebut,” terangnya.

    Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan lebih dari 600 pemeriksaan. Ditambah dengan pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini.

    “Targetnya sih 1000 pemeriksaan, cuma kita lihat saja dulu dan kita akan upayakan mencapai target,” tambahnya.

    Salah seorang warga, Selfi (20) mengaku dirinya menjalani pemeriksaan di depan Klenteng, Jalan R Hamara Effendi.

    “Saya tadi mau di periksa di dekat toko tapi katanya sudah penuh dan saya dibawa menggunakan truk polisi untuk diperiksa di depan Klenteng,” ujar karyawan pertokoan di Jalan Letjen Suwarto asal Parungsari ini.

    Dari pantauan FOKUSJabar, pelaksanaan pemeriksaan test swab dipantau langsung Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny. Kapolres pun memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan test sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjar.

    (Budiana/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img