Minggu 20 September 2020

Gugus Tugas Covid-19 Banjar Gelar Tes Swab di Bahu Jalan

BANJAR, FOKUSJabar.id: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar lakukan pemeriksaan test Swab di bahu jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020).

Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di baha jualan Letjen Suwarto saja, tapi juga di Jalan R. Hamara Effendi. Pelaksanaan test swab tersebut merupakan salah satu upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, dr. Agus Budiana mengatakan, pemeriksaan dilakukan di dua tempat. Yakni di Jalan Letjen Suwarto dan Jalan R.Hamara Effendi, Kota Banjar.

“Pemeriksaan Test Swab kami gelar di bahu jalan dengan target sasaran kepada 100 orang masyarakat dan digelar gratis. Kami memaksimalkan untuk 110 orang,” ujar dr. Agus di sela-sela pelaksanaan pemeriksaan test Swab, Kamis (25/6/2020).

BACA JUGA: BIN Gelar Rapid Test, Satu Orang Reaktif Covid-19 

Lebih lanjut, Agus mengatakan, target angka pemeriksaan tersebut dibagi di dua lokasi. Di Jalan Letjen Suwarto dilakukan terhadap 50 orang untuk dilakukan test swab.

“Sisanya di depan klenteng, Jalan R. Hamara Effendi. Peserta dibawa untuk diperiksa dan totalnya mencapai lebih dari 100 orang di dua lokasi tersebut,” terangnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan lebih dari 600 pemeriksaan. Ditambah dengan pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini.

“Targetnya sih 1000 pemeriksaan, cuma kita lihat saja dulu dan kita akan upayakan mencapai target,” tambahnya.

Salah seorang warga, Selfi (20) mengaku dirinya menjalani pemeriksaan di depan Klenteng, Jalan R Hamara Effendi.

“Saya tadi mau di periksa di dekat toko tapi katanya sudah penuh dan saya dibawa menggunakan truk polisi untuk diperiksa di depan Klenteng,” ujar karyawan pertokoan di Jalan Letjen Suwarto asal Parungsari ini.

Dari pantauan FOKUSJabar, pelaksanaan pemeriksaan test swab dipantau langsung Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny. Kapolres pun memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan test sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjar.

(Budiana/ars)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Saham Prancis Untung 3 Hari Beruntun

PARIS,FOKUSJabar.id: Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa...

Mantan Kades Nagarajaya Ciamis Ditangkap Polisi

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sat Reskrim Polres Ciamis ungkap kasus korupsi dan menahan seorang pelaku berinisial AH (50), mantan Kades Nagarajaya, Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Jabar. Menurut Wakapolres...

10 Manfaat Genjer untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Genjer, kelayan atau eceng (Limnocharis flava) jenis tumbuhan rawa yang banyak dijumpai di sawah atau perairan dangkal. Biasanya ditemukan bersama-sama dengan Eceng Gondok.  Dalam bahasa internasional...

Realme 7i akan Debut di Indonesia, Intip Spesifikasinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Realme 7i resmi meilih pasar indonesa menjadi negara peluncuran perdananya secara global, Senin (14/9/2020). Realme akan memperkenalkan Realme 7i bersamaan dengan peluncuran Realme 7...

Staf Komentar Tak Senonoh ke FANATICS, Agensi Minta Maaf

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Agensi FENT Entertainment merilis permintaan maaf kepada FANATICS terkait komentar stafnya yang tidak pantas. Mereka merilis pernyataan ini setelah ramai pemberitaan soal FANATICS menjadi...

Bandung United Mulai Persiapan Hadapi Liga 3 2020

CIMAHI,FOKUSJabar.id: Tim Sepakbola Bandung United mulai menyiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3 regional Jawa Barat 2020 dengan berlatih di Lapangan Fanshop Mini Soccer Stadium,...

Di Kota Banjar 1 Hari Pasien Positif Corona Bertambah 5 Orang

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam satu hari kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah sebanyak lima orang diantaranya dua orang tenaga kesehatan (Nakes) dan tiga orang...