spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Polres Batang Ciduk Empat Pencuri Sapi

    BATANG, FOKUSJabar.id: Kepolisian Resor (Polres) Batang, Jawa Tengah menciduk empat pelaku pencurian sapi. Selain mengamankan para pelaku, polisi pun mengamankan tiga ekor sapi hasil curian dan truk bernopol G 1530 ND.

    “Kasus pencurian sapi ini terjadi dua lokasi dan waktu berbeda, yakni Desa Candiareng dan Kalibeluk Warungasem,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Kamis (28/5/2020).

    Empat pelaku itu, yakni Mistono (32) dan Sarnoto, keduanya warga Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Sorin (31) warga Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, serta KR (14) warga Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan.

    BACA JUGA : Empat Pencuri Traktor di Banjar Didor

    Kasus pencurian sapi ini terungkap setelah korban Mahmudi (56) mengaku kehilangan dua ekor sapi betina dan melaporkannya ke Polsek Warungasem. Petugas pun mencurigai truk yang terperosok di tengah hutan yang dikemudikan Sarnoto.

    Petugas Polsek Warungasem bersama Satreskrim Polres batang pun mengidentifikasi truk yang didicurigai itu. Polisi pun menemukan ada kotoran sapi dan telapak kaki sapi searah dengan lokasi kandang milik Mahmudi.

    Atas penemuan itu, sopir truk pun dibawa ke polsek dan mengakui bahwa benar telah mencuri sapi. Setelah dikembangkan, polisi kembali menangkap tiga pelaku yang mencuri sapi milik Maskuri di Desa Kalibeluk, Warungasem.

    Pelaku Karnoto mengaku dirinya telah dua kali mencuri sapi, hasil penjualannya digunakan untuk kebutuhan hidup.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img