spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Tiga Daerah Zona Hijau Covid-19 di Sumbar

    PADANG, FOKUSJabar.id: Tiga daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hingga kini masih tergolong zona hijau dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Ketiga daerah tersebut, Kota Sawahlunto, Solok dan Kabupaten Sijunjung. Berdasarkan pool test Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, belum ada warganya yang terindikasi positif Covid-19.

    “Pemerintah Daerah (Pemda) di tiga daerah tersebut harus menyosialisasikan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan dan tetap jadi zona hijau dari penyebaran Covid-19,” kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang.

    BACA JUGA : LKPPD Jabar 2018: 20 Kokab Masuk Zona Hijau

    Irwan imbau warga yang sering melakukan perjalanan ke daerah zona merah, agar dilakukan tes secara berkala sebagai langkah antisipasi.

    Menurut dia, dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar, 16 diantaranya dinyatakan sebagai zona merah. Meski begitu, sudah ada yang menunjukkan tren penurunan kurva penyebaran Covid-19.

    “Sejumlah klaster yang sebelumnya menjadi rantai penyebaran sudah berhasil diatasi. Semisal di Pasaman Barat dan di Pesisir Selatan,” ungkap Gubernur.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img