spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Widyatama Bagikan 1000 Paket Sembako

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Universitas Widyatama Bandung bagi-bagi 1000 paket sembako kepada warga yang ada di sekitar Kelurahan Sukapada, Cikutra, Kota Bandung, Kamis (14/5/2020). Kegiatan dalam bentuk program Widyatama Peduli Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19.

    Pembagian paket sembako diserahkan langsung Ketua Yayasan Widyatama Djoko S. Roespinoedji kepada para perwakilan perangkat warga. Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Sukapada Suhartomo dan para ketua RW di wilayah tersebut.

    BACA JUGA: Mahasiswa dari 13 Universitas Bahas Revolusi Mental

    Djoko S. Roespinoedji  mengatakan, program pembagian paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Widyatama kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kampus Widyatama. 

    “Pengaruh pandemi virus corona ini cukup besar terhadap ekonomi masyarakat, dan membuat sektor industri, perdagangan, ekonomi sosial dan semuanya menjadi terpukul. Oleh karena itulah kita gelar program Widyatama Peduli Covid-19 ini dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat,”  kata Djoko di sela pembagian paket sembako.

    Sebetulnya, kata dia, pembagian paket sembako kepada masyarakat adalah agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Namun kondisi saat ini berbeda dan sangat dibutuhkan seiring dengan pandemi Covid-19.

    “Sebetulnya ini tidak terlalu istimewa karena hampir setiap tahun Widyatama membagikan program sembako, namun sedikit berbeda karena kondisi virus corona yang membuat keadaan di seluruh di dunia dan di Indonesia syok, karena memengaruhi hampir semua sektor baik sektor industri, perdagangan ekoknomi sosial dan lainnya. Kami bersyukur masih bisa berbagai bersama,” kata dia.

    Lebih lanjut Djoko mengatakan, kepedulian Widyatama terhadap masyarakat tidak hanya sebatas itu, sebelumnya Widyatama membagikan 3 ribu masker kepada masyarakat. Dengan harapan bisa menekan angka penyebarannya.

    “Kami berharap pandemi virus corona ini bisa segera berakhir, dan ekonomi masyarakat pun pulih kembali,” kata dia.

    Sementara itu, Lurah Sukapada Bandung Suhartomo sangat mengapresiasi program Widyatama Peduli Covid-19 tersebut. Terlebih program itu memang sangat dibutuhkan masyarakat pada kondisi seperti sekarang ini. 

    “Tentunya kita sangat apresiasi, dengan pandemi virus corona ini banyak warga yang kesulitan. Mudah-mudahan ini bisa mengurangi beban warga yang memang sangat membutuhkan,” kata Suhartomo.

    (Asep/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img