spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Karyawan Twitter WFH Selamanya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Twitter mengumumkan kantornya tidak akan dibuka hingga akhir September 2020, dan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja di rumah (work from home/WFH) selamanya walaupun pandemik Covid-19 telah usai, Selasa, (12/5).

    Sebelumnya Twitter menerapkan WFH dari awal Maret, mengatakan bahwa upaya tersebut adalah sebuah langkah maju pada sistem kerja di perusahaan media sosial tersebut.

     “Secara unik kami diposisikan untuk merespon dengan cepat dan memungkinkan karyawan kami untuk bekerja di rumah, mengingat penekanan kerja kami adalah desentralisasi serta mendukung tenaga kerja terdistribusi yang mampu bekerja di mana saja,” kata juru bicara Twitter dilansir AFP, hari ini.

    “Beberapa bulan terakhir membuktikan bahwa kami berhasil. Jadi jika karyawan kami berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah, mereka ingin terus melakukan selamanya, kami pun mewujudkannya,” kata dia.

    Baca Juga: Fiat Chrysler 3, Pabriknya Kembali Beroperasi

    Dia mengatakan pembukaan kembali kantornya akan dilakukan secara “hati-hati, terencana dan bertahap” saat kondisi sudah memungkinkan.

    “Dengan sedikit sekali pengecualian, kantor tidak akan buka sebelum September. Ketika kami memutuskan untuk membuka kantor, itu juga tidak kembali seperti semula secara cepat,” katanya.

    Selain Twitter, Google dan Facebook juga mengizinkan karyawan berkerja di rumah hingga akhir tahun.

    (Ew/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img