spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Diskominfo Kota Banjar Bagikan Spanduk Imbauan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar melalui Bidang Komunikasi melakukan edukasi ke masyarakat Kota Banjar tentang virus corona (COVID-19). Edukasi tersebut dilakukan dengan membagikan spanduk imbauan dari pemerintah dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadan tahun 1441 H.

    “Pembagian diberikan ke 25 Desa dan Kelurahan dan akan dipasang dimesjid-mesjid,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Sunarto Rabu (29/4/2020).

    Sunarto mengatakan, spanduk yang diberikan Diskominfo berisi tentang imbauan kepada masyarakat diantaranya agar masyarakat  dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadan 1441 H tidak berkerumun.

    “Imbaunya itu untuk tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang atau jamaah yang banyak dalam bentuk apapun,” ujarnya.

    Sunarto meminta, semua warga harus ikut aktif dalam menjaga keamanan, ketentraman dan kekhusuan bulan Ramadhan dengan mengaktifkan kembali siskamling. ” Aktifkan kembali Siskamling di bulan ramadhan agar keamanan dan ketentraman tetap terjaga,” ucapnya.

    BACA JUGA : Pemkot Diminta Lebih Serius Tangani Covid-19

    Sunarto juga meminta, masyarakat aktif menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Selain itu masyarakat dalam melaksanakan ibadah sunah seperti tarawih maupun tadarus harus mengutamakan keselamatan dan juga kenyamanan.

    “Selama pandemi COVID-19, ibadah sunah dirumah saja,” pintanya

    Sunarto menegaskan, di daerah yang terjadi penularan positif COVID-19 agar meniadakan shalat Jumat berjamaah menggantinya dengan shalat dzuhur berjamaah di rumah serta menunda pelaksanaan ziarah kubur menjelang hari raya Idul Fitri.

    “Mari lakukan bersama untuk memutus ratai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.

    (Agus/As)

    Berita Terbaru

    spot_img