spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Cegah Covid-19, Disdik Kerja Bareng bank bjb Cabang Garut Gelar Lomba Kreativitas  

    GARUT, FOKUSJabar.id: Dalam rangka memotivasi peserta didik yang saat ini tengah belajar mandiri di rumah sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Jawa Barat dan bank bjb Cabang  Garut gelar berbagai perlombaan kreativitas siswa SD dan SMP se-Kabupaten Garut.

    Diantaranya, lomba kreativitas poster antarsiswa SD dan SMP, kreativitas cerpen, kreativitas ceramah keagamaan serta lomba kreativitas menggambar bagi siswa Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK).

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, lomba kreativitas tersebut  harus asli hasil karya peserta didik. Kata dia. Terkait lomba kreativitas cerpen 5-10 halaman dan lomba kreativitas ceramah keagamaan berdurasi maksimal lima menit.

    “Lomba kreativitas tersebut harus asli hasil karya siswa,” ucap Totong kepada FOKUSJabar.id, Selasa (31/3/2020).

    Totong menyebut, tema yang diusung dalam lomba tersebut “Peran Aktif Para Siswa Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).”

    Baca juga: Realisasikan Janji, DPRD Kota Tasikmalaya Bagikan Masker

    Batas waktu penyerahan hasil lomba sambung Kadisdik, Sabtu (2/5/2020), diserahkan langsung ke sekolahnya masing-masing.

    “Para peserta lomba harus menyerahkan hasil karyanya paling lambat sampai hari Sabtu (2/5/2020) ke sekolahnya masing-masing,” imbuhnya.

    Pihaknya menyediakan berbagai hadiah menarik. Ayo beramai-ramai ikut lomba dan berikan hasil yang terbaik. Ayo wujudkan belajar mandiri dari rumah dengan rilek, ringan, enjoy, kreatif, menyenangkan, riang, gembira, tidak menjenuhkan, jaga jarak dan jaga kesehatan.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img