spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Realisasikan Janji, DPRD Kota Tasikmalaya Bagikan Masker

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya merealisasikan janjinya melakukan aksi kemanusiaan dengan membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) yakni masker kepada masyarakat luas. Pemberian masker ini diserahkan langsung Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim di Gedung Utama DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan R.E Martadinata Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020).

    Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim mengatakan, saat ini masyarakat kita sedang berjuang melawan virus corona sehingga semua pihak perlu melakukan aksi nyata membantu masyarakat.

    “Alhamdulillah, sekarang kita dapat membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Semoga APD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang terpapar positif covid-19,” ungkap Aslim, Selasa (31/3/2020).

    Aslim berharap, bantuan yang diberikan tidak dilihat dari jenis barangnya namun dari manfaatnya sebagai pelindung diri agar terhindar sebaran virus.

    “Selama ini para anggota dewan Kota Tasikmalaya menyisihkan sebagian pendapatannya, setelah terkumpul baru dibelikan masker kemudian kita bagi-bagikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Ada sekitar 500 lusin masker dan spanduk, ini hasil dari patungan bersama para anggota dewan,” ujar Aslim.

    Dirinya menjelaskan, sejak merebaknya covid-19 di Kota Tasikmalaya, para anggota dewan sudah melakukan aksi kemanusian dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya.

    “Sebelum pembagian masker, para anggota dewan Kota Tasikmalaya sebelumnya sudah melalukan penyemprotan cairan disinfektan baik di rumah-rumah warga maupun di fasilitas umum dan sosial lainnya,” sambungnya.

    Aslim berharap, semua pihak dapat tergerak hatinya untuk sama-sama saling membantu. “Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua guna memperkuat diri dalam menghadapi darurat covid-19,” pungkasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img