spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    UPTD Puskesmas Rancah Bagikan Banner Germas dan Hand Soap

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 masuk wilayah Kabupaten Ciamis, khususnya Kecamatan Rancah, Puskesmas Rancah melaksanakan sosialisasi cara mencuci tangan dengan pembagian banner Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan hand soap di Koramil 1310/Rancah, Senin (23/3/2020).

    Melalui kegiatan pembagian banner dan hand soap tersebut, UPTD Puskesmas Rancah berupaya memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat umum dan dinas di wilayah Kecamatan Rancah terkait definisi corona, gejala-gejalanya, dan cara pencegahan virus Corona.

    “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UPTD Puskesmas Rancah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Rancah, dr. Yosi Garniwa.

    Baca Juga: Alat Disinfektan PPLT Di Kota Banjar 3 Tahun Tak Berfungsi

    Di UPTD Puskesmas Rancah, lanjut Yosi, mencatat sebanyak tiga ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang di isolasi di rumahnya masing-masing selama 14 hari. Untuk itu, diperlukan kerja sama antara pemerintah, dan seluruh masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran viryus Corona.

    “Minimal kita harus paham dengan penyakit virus Corona ini juga cara penularan serta cara menghindarinya. Bagaimana caranya? Salah satunya kita bisa mengatur jarak, jangan terlalu dekat, minimal satu meter saat berhadapan dengan orang,” terangnya.

    Selain itu, kegiatan ini pun bertujuan untuk membudayakan gaya hidup bersih kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Rancah agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Kita pun menekankan masyarakat akan pentingnya cuci tangan pakai sabun (CTPS),” pungkasnya.

    (Andri/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img