Selasa 22 September 2020

Cegah Penyebaran COVID-19 dengan bjb DIGI

BANDUNG, FOKUSJabar.co.od : bank bjb turut serta berpartisipasi dalam gerakan sosial atas dorongan pemerintah untuk menjaga jarak sosial (social distancing) saat melakukan segenap aktivitas sehari-hari. Untuk menggalakkan gerakan social distancing dalam konteks perbankan, bank bjb ikut mengampanyekan gerakan Banking From Home kepada seluruh nasabah yang tersebar di seantero tanah air.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Widi Hartoto mengatakan hal tersebut dilakukan atas dasar pertimbangan rasional dan terukur yang jauh-jauh hari telah dilakukan perseroan. Dengan gerakan ini, para nasabah dianjurkan untuk melakukan transaksi tanpa keluar dari kediaman masing-masing dengan menggunakan rumah aplikasi bjb DIGI.

“Sebagai langkah mitigasi risiko sejak dini, kami menyarankan kepada para nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan melalui layanan aplikasi bjb DIGI. Hal tersebut dilakukan demi memberikan rasa aman dan kenyamanan nasabah sekaligus meminimalisir kontak sosial sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi pandemi,” tutur Widi.

Lewat aplikasi bjb DIGI ini, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia guna memenuhi beragam kebutuhan transaksi, di antaranya isi saldo E-Money (OVO & GOPAY) dan pulsa provider ponsel, pembayaran pajak kendaraan bermotor (E-Samsat) dan PBB-P2 online, pembayaran tagihan kartu kredit, TV berlangganan, air dan internet, maupun transfer uang tunai.

Persyaratan untuk dapat menggunakan aplikasi bjb DIGI ini terbilang sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu memiliki rekening tabungan atau giro perorangan rupiah, kartu ATM serta smartphone dengan nomor provider yang sebelumnya telah terdaftar.

Registrasi dapat dilakukan di mesin ATM bank bjb sebelum nantinya mengunduh aplikasi bjb DIGI. Caranya, pilih menu Registrasi E-Banking, kemudian pilih jenis registrasi SMS Banking dan pilih jenis rekeningnya, klik setuju pada pernyataan legal registrasi yang muncul di layar mesin ATM, lanjutkan proses registrasi dengan memasukkan nomor ponsel untuk pengiriman kode aktivasi, lantas nasabah akan memperoleh 6 digit kode aktivasi untuk mengaktifkan layanan. Setelahnya, serahkan kode aktivasi tersebut kepada customer service untuk diinput pada sistem bank. Langkah selanjutnya adalah membuat kode akses, yang terdiri dari 6 digit alpha numeric dan membuat PIN mobile banking bank bjb, yang terdiri dari 6 digit angka.

Sebagai rumah aplikasi mobile banking perusahaan, Widi menuturkan infrastruktur teknologi yang dimiliki bjb DIGI terbilang mumpuni untuk diandalkan dalam berbagai situasi. Selain cepat, aman dan nyaman, transaksi lewat beberapa klikkan jari via bjb DIGI ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja oleh seluruh nasabah selama 24 jam non stop.

Widi juga menjamin garansi pelayanan terbaik akan senantiasa didapatkan nasabah setia yang menggunakan aplikasi bjb DIGI sebagai andalan untuk mendukung gerakan Banking From Home. Walaupun demikian, perseroan tetap mempertahankan komitmen penuh bagi para nasabah setia yang memilih menggunakan layanan di seluruh kantor. bank bjb juga telah menetapkan standar protokol khusus pelayanan di seluruh jaringan kantor demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Sebagai salah satu perbankan nasional dengan jaringan nasabah luas dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, bank bjb senantiasa memperhatikan faktor utama dalam pengambilan kebijakan ini. Diharapkan para nasabah dapat memaklumi langkah-langkah preventif yang diambil perseroan demi menjaga kepentingan bersama,” ujar Widi Hartoto.

(HW)

Artikel Lainnya

Kayu Kuning Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kayu Kuning (Cuani) dipercaya banyak khasiatnya untuk membantu...

Terpilih Aklamasi, Gunaryo Pimpin Organisasi Triathlon Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) I Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jabar memilih Gunaryo secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov FTI Jabar masa bakti 2020-2024....

Ruang Isolasi Covid-19 di Bandung Terisi Penuh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan ruang isolasi di Rumah Sakit Ibu Dan Anak (RSKIA) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)...

Polda Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Ketertiban dan Keamanan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Polda Jabar mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di berbagai wilayah di Jabar. "Potensi masyarakat mempunyai kemampuan untuk membantu kinerja Polri....

Terpapar Corona, Putra Wali Kota Jambi Meninggal

JAMBI,FOKUSJabar.id: M Fabiansyah, Putra Wali Kota Jambi Syarif Fasha dikabarkan meninggal dunia, Senin (21/9/2020). Kabar duka tersebut pertama kali kali tersiar saat disampaikan di group...

Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Mengancam Petani

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Di tengah ancaman kekeringan akibat kemarau, para petani di Kabupaten Tasikmalaya diresahkan kelangkaan pupuk bersubsidi. Kelangkaan pupuk diduga akibat pihak supplyer lambat mendistribusikan...

Positif Corona, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dikabarkan meninggal dunia, Rabu (16/9/2020). Sebelumnya, Sekda DKI Saefullah menjalani perawatan intensif karena Covid-19. "Saudara kita, sahabat baik...