spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    HUT Persib ke-87, Pemkot Bandung Gelar Wali Kota Cup

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 32 tim sepak bola usia 10-12 tahun mengikuti ‘Turnamen Wali Kota’ di Lapang Lodaya, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/3/2020). Mereka antusias memperebutkan dua ekor kambing sebagai hadiah utama.

    “Satu ekor untuk juara usia 10 tahun, satu ekor untuk juara usia 12 tahun,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto di Lapang Lodaya Kota Bandung.

    Sebanyak 32 tim itu terdiri dari 16 tim U-10 dan 16 tim U-12 tahun yang seluruhnya berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB). Mereka akan berkompetisi pada 14-17 Maret 2020.

    Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Hadapi PSS, Nick Siap Kerja Keras

    Turnamen tersebut, kata Eddy, digelar dalam rangka merayakan HUT Persib Bandung ke 87, sekaligus sebagai ajang pembinaan bibit muda sepak bola Kota Bandung. Dengan begitu, Kota Bandung akan terus menjadi daerah pencetak atlet unggul di Indonesia.

    “Kita ingin mengoptimalkan pembibitan atlet muda sepak bola sejak usia dini,” kata Eddy.

    Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mendorong agar Dispora serius dalam mencetak atlet muda ini. Dia berharap dari pembinaan oleh Dispora akan lahir para pemain yang unggul dan membawa prestasi bagi Persib Bandung.

    “Kita ingin mempersiapkan bibit unggul untuk memperkuat Persib, karena hari ini momentumnya ulang tahun Persib,” kata Oded.

    Oded meminta agar Dispora lebih sering menyelenggarakan pertandingan semacam ini. Dia optimistis Dispora mampu, terlebih Turnamen Wali Kota Cup pun bisa terselenggara meski tanpa APBD.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img