spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Bertambah, 8 Orang Meninggal Akibat Virus Corona di Iran

    IRAN, FOKUSJabar.id: Otoritas kesehatan Iran menyatakan sudah delapan orang meninggal dunia akibat virus corona di wilayahnya, Senin (24/2/2020), Jumlah total kasus virus corona yang ditangani otoritas Iran dilaporkan terus bertambah.

    uru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, menuturkan kepada televisi nasional Iran bahwa jumlah kasus virus corona atau Covid-19 yang terkonfirmasi di negara ini sejauh ini bertambah menjadi 43 kasus.

    “Kita mendapati 43 orang telah didiagnosis terinfeksi virus Covid-19 di negara ini. Delapan pasien di antaranya kehilangan nyawa mereka dalam beberapa terakhir,” sebut Jahanpour seperti dilansir Detik.

    Wabah virus corona di Iran diketahui berpusat di kota suci Qom, yang menurut otoritas Iran, para pelancong dari China telah membawa virus corona dari negaranya. Iran melaporkan kasus pertama virus corona pada Rabu (19/2) pekan lalu. Dalam waktu kurang dari sepekan, jumlahnya melonjak hingga melebihi 40 kasus.

    Jahanpour mengatakan bahwa 15 kasus baru dilaporkan di wilayah Iran pada Minggu (23/2) waktu setempat. Jumlah itu terdiri atas tujuh kasus di Qom, empat kasus di Teheran, dua kasus di Provinsi Gilan, dan masing-masing satu kasus di Provinsi Markazi dan kota Tonekabon di Provinsi Mazandaran.

    “Menurut hasil tes laboratorium yang telah dilakukan mulai kemarin hingga hari ini, kita menemukan 15 kasus baru untuk pasien yang terinfeksi Covid-19 atau yang disebut virus corona baru,” tutur Jahanpour.

    “Dari 15 pasien baru yang telah didiagnosis dengan penyakit ini sejak kemarin siang hingga siang hari ini, tiga orang sangat disayangkan meninggal dunia,” imbuhnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img