spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Arab Saudi Tetap Menolak Warga Israel yang Ingin Berhaji

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, menyatakan hingga saat ini negara kerajaan itu menolak memberi izin warga Israel datang untuk beribadah haji dan umrah, Senin (27/1/2020).

    “Kebijakan kami tetap konsisten. Kami tidak memiliki hubungan dengan Israel sehingga pemegang paspor Israel tidak bisa masuk ke Saudi untuk saat ini,” kata Farhan, seperti dilansir CNN.

    Pernyataan itu diutarakan Farhan menanggapi kebijakan Israel yang baru-baru ini mengeluarkan izin bagi warganya mengunjungi Saudi untuk keperluan bisnis dan ibadah.

    Israel menuturkan akan memberi izin warga yang ingin ke Saudi untuk kegiatan ibadah seperti haji dan umrah. Negara Zionis itu juga mengizinkan warga mengunjungi Saudi tak lebih dari 90 hari untuk menghadiri pertemuan bisnis.

    Walau tak memberi izin masuk warga Israel, Farhan mengaku bahwa Saudi terus mendukung solusi damai antara Israel dengan Palestina.

    “Ketika pakta perdamaian antara Israel dan Palestina tercapai, integrasi antara Israel dan negara di kawasan Timur Tengah akan mulai dinegosiasikan lagi saya yakin itu,” tutur Farhan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img