spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Sebelum Berlaga di Proliga 2020, Bandung bjb Tandamata Dapat Suntikan Motivasi Kapolda Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menjelang laga perdana di Proliga 2020, tim putri Bandung bjb Tandamata mendapatkan suntikan motivasi dari Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi serta KONI Jabar.

    Dukungan disampaikan saat Rudi yang juga menjabat sebagai Kapolda Jabar bertemu atlet dan jajaran tim Bandung bjb Tandamata di salah satu restoran di Kota Bandung, Selasa (21/1/2020) malam.

    Kapolda Jabar maupun KONI Jabar menyatakan siap mendukung dan mendoakan tim besutan Risco Herlambang meraih kemenangan di laga perdana dan menjadi juara Proliga 2020.

    Sebagai Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, Rudy mengaku akan sepenuhnya mendukung kiprah tim putri Bandung bjb Tandamata di ajang Proliga 2020. Apalagi, tim Bandung bjb Tandamata mayoritas diperkuat oleh pemain yang dipersiapkan Jabar untuk PON XX tahun 2020 di Papua.

    “Bagi kami, atlet itu nomor satu. Apalagi ini mayoritas atlet Jabar. Jadi bagaimana kita membangun kekeluargaan dalam tim dengan menjadikan atlet ini layaknya anak-anak kita,” ujar Rudy usai pertemuan.

    Dirinya punya keyakinan jika tim bola voli putri kebanggaan warga Jabar ini bisa merengkuh titel juara Proliga 2020. Dengan komposisi pemain yang dimiliki, tim putri Bandung bjb Tandamata bisa menjadi yang terbaik pada keikutsertaaan keempat kalinya di ajang Proliga. 

    “Semoga (Bandung bjb Tandamata) jadi juara. Saya akan allout dukung mereka untuk jadi juara,” tegasnya.

    Senada diungkapkan KONI Jabar melalui Sekretaris Umum, Gianto Hartono. Dalam pertemuan yang digelar bersama jajaran tim Bandung bjb Tandamata, Gianto, menegaskan mendukung penuh kiprah Bandung bjb Tandamata di ajang Proliga 2020.

    “Pemain yang ada di tim Bandung bjb Tandamata ini banyak yang menjadi bagian tim putri bola voli Jabar untuk PON XX. Kita harap mereka bisa lebih matang sehingga tampil maksimal di PON XX.

    Karena itu kita akan mendukung penuh perjuangan mereka dan saya yakin jika Bandung bjb Tandamata bisa jadi juara, minimal finalis,” ujar Gianto yang didampingi Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jabar, Yunyun Yudiana.

    Sementara Manajer Tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna menuturkan, dukungan dari Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi sebagai Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar maupun KONI Jabar menambah semangat timnya untuk menjadi juara Proliga 2020.

    Dirinya menilai jika beliau sangat antusias dan mendukung perjuangan Bandung bjb Tandamata mengarungi kompetisi profesional tertinggi bola voli di Indonesia.

    “Apalagi komposisi pemain kita hampir 90 persen dihuni pemain tim bola voli Jabar untuk PON XX. Ini pun jadi bukti kami, Bank bjb, mendukung bola voli Jabar dan siap mendukung untuk PON XX juga,” ujar Ayi. 

    Pihaknya pun memohon dukungan dari seluruh warga Jabar untuk kiprah Bandung bjb Tandamata di ajang Proliga 2020. Baik dukungan doa maupun dukungan secara langsung di lapangan.

    “Kami pun memohon dukungan dari warga Jabar dimana saja berada, di seluruh Indonesia. Kami harap kehadiran mereka mendukung langsung di lapangan saat Bandung bjb Tandamata berlaga di Proliga 2020,” terangnya.

    Terkait persiapan tim untuk Proliga 2020, manajer yang akrab disapa Upay ini mengaku jika persiapan sudah 100 persen dan seluruh pemain serta ofisial tim sudah siap tempur. Baik dari sisi teknis maupun non teknis.

    “Dari sisi teknis, tim pelatih sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan di setiap laga sesuai tim yang dihadapi. Kalau dari sisi non teknis, kami dari manajemen sudah menyiapkan semuanya,” tambahnya.

    Upay cukup optimis jika Aprilia Manganang cs bisa melalui laga perdana Proliga 2020 kontra Jakarta BNI 46 dengan kemenangan. Pasalnya, dari sisi komposisi pemain, tim asal Kota Kembang lebih baik dibanding tim Jakarta BNI 46. 

    “Kalau prediksi, 60-40 lah. Kita bisa menang lawan Jakarta BNI 46, karena sebagian pemain mereka kita sudah ketahui karena sebelumnya memperkuat bjb di Proliga 2019. Apalagi, dilihat dari persiapan tim, sisi serve, penyerangan, pertahanan, maupun kekompakan April cs sudah terbangun baik. Kita yakin bisa meraih kemenangan di laga perdana dan harapannya bisa sapu bersih laga di putaran 1 ini untuk memuluskan jalan menuju juara,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img