spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Selesai di Renovasi, Patung Buddha Raksasa Sichuan Akhirnya Kembali Dibuka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Setelah rampung dari renovasi selama enam bulan, patung Buddha terbesar di dunia Sichuan akhirnya kembali dibuka. Patung Buddha yang berada di provinsi Sichuan ini diketahui berusia sekitar 1200 tahun.

    Besar patung ini pun tak main-main, tingginya 71 meter, bahkan jari jempol patung ini saja seukuran manusia dewasa.

    Patung Buddha ini melintasi di atas sungai yang sering dilalui banyak kapal, sehingga keberadaan patung diharapkan dapat memberikan restu perjalanan kapal-kapal tersebut.

    Mengalami kerusakan, berupa retakan di bagian dada dan perutnya menjadi alasan mengapa patung ini harus di renovasi. Pengelola kemudian langsung melakukan perbaikan pada patung yang terdaftar dalam Situs Warisan Budaya UNESCO tersebut agar kerusakannya tak semakin parah.

    Patung ini diketahui sudah dipahat sejak abad kedelapan atau sudah berusia sekitar 1200 tahun. Kini, para wisatawan sudah dapat berkunjung kembali ke destinasi wisata ini.

    Karena area patung ini selalu ramai – dan kemungkinan tambah ramai setelah patung kembali dibuka – sebaiknya datang selain hari libur, karena antrean di tangga akan sangat panjang.

    Patung Buddha ini bisa dikunjungi dari Chéngdū atau dari Éméi Shān, salah satu dari empat patung yang disakralkan umat Buddha.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img