spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Kampung Cinakem Sambut Gembira Rampungnya Pembangunan Masjid oleh “Masjid Nusantara”

    BANTEN, FOKUSJabar.id: Peresmian masjid Taman Surga Al-Mukhlisin di Kampung Cinakem, pelosok Lebak Banten oleh Masjid Nusantara disambut riang gembira oleh masyarakat setempat, Minggu (9/12/2018).

    Masjid kayu yang dulu jauh dari kata layak dan tidak cukup untuk dipakai shalat Jum’at itu telah bertransformasi menjadi masjid yang indah dan multifungsi. Warga Desa Cinakem kini bisa menggunakannya untuk kegiatan keagamaan, baik itu untuk sholat, mengaji dan lainnya.

    Peresmian Masjid Al-Mukhsin ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Masjid Nusantara Hamzah Fatdri. Dihadiri pula para alim ulama, kasepuhan, para jawara, dan pejabat pemerintahan setempat.

    “Kami masjid nusantara bersyukur mendapat amanah dari para donatur untuk membangunkan masjid di kampung ini. Alhamdulillah, pembangunan telah terlaksana dengan baik. Dari awalnya masjid kayu, sampai se-indah ini. Semoga dengan adanya masjid ini, warga kampung Cinakem bisa beribadah dengan nyaman dan membangun awal peradaban melalui masjid,” ucap Hamzah.

    Peresmian masjid Taman Surga Al-Mukhlisin Cinakem Lebak Banten oleh Masjid Nusantara (Istimewa/masjidnusantara.org)

    Di hari peresmian itu, senyuman warga pun terlihat berbeda dari biasanya. Tawa riang terlukis di wajah mereka. “Terimakasih kepada masjid nusantara yang telah membangunkan masjid di Cinakem ini sehingga kami bisa beribadah dengan nyaman,” ucap Sarmi mewakili warga kampung Cinakem.

    Sementara relawan Masjid Nusantara, Kang Lutfi mengaku bersyukur proses pembangunan masjid Al-Mukhsin berjalan lancar.

    “Alhamdulillah, begitu bahagianya saya saat masjid ini telah diresmikan dan mulai digunakan, saya selaku relawan masjid nusantara yang melihat pembangunan masjid dari awal hingga seperti ini merasa bangga. Terima kasih kepada para donatur dan masjid nusantara yang telah membantu membangun masjid ini,” ucap kang Lutfi.

    Pemandangan masjid Kampung Cinakem, pelosok Banten dari udara (Istimewa/masjidnusantara.org)

    Masjid Nusantara sendiri merupakan lembaga pembangunan masjid terkemuka di Indonesia. Masjid Taman Surga Al-Mukhlisin Cinakem Lebak Banten ini merupakan 1 dari 24 masjid yang telah dibangun Masjid Nusantara pada tahun 2018. Upaya ini merupakan wujud konsistensi Masjid Nusantara untuk mengembangkan peradaban islam melalui masjid.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img