spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Pelari Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Atletik Dunia

    FINLANDIA, FOKUSJabar.id: Kabar gembira datang dari cabang olahraga atletik, PELARI muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil menjadi juara pertama di nomor 100 meter di Kejuaraan dunia Atletik U20  di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

    Ini merupakan sejarah, karena Lalu menjadi pelari asal indonesia pertama yang berhasil mendapatkan medali emas di ajang atletik bergengsi tersebut.

    Tak hanya itu, Lalu juga memecahkan rekornas Yunior atas nama dirinya dari 10.25 menjadi 10.18 detik.

    Lalu yang berhasil masuk finish dengan catatan waktu 10.18 detik mengalahkan dua pelari U20 terbaik wakil Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10.22.

    “Saya mau berpesta malam ini, saya sangat gembira dengan personal best saya, dan rekor nasional yang saya dapatkan. Saya akan bersiap untuk Asian Games bulan depan, ini menjadi pengalaman paling menyenangkan sepanjang karir saya,” kata lalu, seperti dilansir Iaaf.org.

    Sebelumnya, Atlet yang dijuluki ‘Bocah Ajaib dari Lombok’ ini turun di heat (putaran) pertama babak kualifikasi di hari pertama kejuaraan tersebut.

    Catatan waktu Lalu bahkan menjadi yang terbaik dari 6 heat di babak kualifikasi. Di Babak semifinal, anak didik pelatih Eni Sumartoyo ini turun di heat 1 dari 3 heat kemudian lolos ke babak Final.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img