spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Berikan Bantuan Traktor Untuk Petani di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin memberikan bantuan traktor dan peralatan pendukung untuk pertanian kepada 10 kelompok tani di Kabupaten Ciamis, Senin (15/8/2022).

    Seremoni pemberian traktor dilaksanakan di Desa Banjarangsana, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia (BI) Didi Irawadi melaksanakan sosialisasi terkait ketahanan pangan dan program Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

    Didi Irawadi mengatakan, bantuan untuk para petani diharapkan dapat mengurangi kendala dalam produksi para petani.

    BACA JUGA: Demokrat Banjar Datangi KPU, Ada Apa?

    “Bantuan ini saya harap dapat mengoptimalkan kerja yang lebih cepat dan efisien untuk meningkatkan produksi,” kata Didi.

    Didi menjelaskan, dalam upaya pengendalian inflasi pangan, para petani harus didampingi dan diberikan suport. Pada kesempatan teraebut juga Didi mensosialisasikan program QRIS sebagai salah satu platform digital pengelolaan uang yang aman.

    Demokrat
    Anggota DPR RI Didi Irawadi bersama ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara berikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani dan memberikan sosialisasi terkait QRIS di Desa Banjarangcana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. (Foto: Riza)

    QRIS merupakan platform resmi yang diluncurkan BI untuk mempermudah masyarakat dalam management keuangan. Secara Nasional seluruh transaksi keuangan dapat dilakukan melalui QRIS.

    Dari mulai pedagang cilok, pedagang jamu hingga management digitalisasi keuangan di sebuah perusahaan. 

    “Dengan QRIS ini, ketika diterapkan dalam sebuah management perusahaan akan mengurangi potensi pencurian uang perusahaan. Segala transaksi memiliki history digital yang jelas jadi sangat aman,” kata Didi.

    Didi menambahkan, penerapan digitalisasi keuangan melalui QRIS mampu mengikis keberadaan Bank Emok.

    BACA JUGA: DPC Demokrat dan Bupati Ciamis Sinergi, Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

    Seremoni penyerahan bantuan untuk petani dan sosialisasi QRIS dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara serta kader partai Demokrat Kabupaten Ciamis.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img