spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Gelar Panci Berkah Dimasa PPKM Level 4

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Jajaran Kepolisian Resort Ciamis Jawa Barat melakukan penyaluran bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah, Minggu (25/7/2021).

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi, penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bagian dari program jajarannya, “Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah” (Panci Berkah).

    “Sebanyak 200 paket makanan dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak dari kebijakan PPKM Level 4 seperti tukang becak, ojek, pedagang kali lima, hingga pencari barang bekas,” katanya.

    Wahyu menuturkan, selain kepada warga yang terdampak Covid-19 paket bantuan sembako tersebut juga disalurkan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Bantuan ini diberikan kepada warga yang membutuhkan di dua Kabupaten (Pangandaran dan Ciamis).

    BACA JUGA: Hingga Pukul 20.00 WIB, Pelanggan PDAM Tirta Galuh Ciamis Tidak Dapat Pasokan Air

    ” Ada 20 paket sembako yang kami berikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, ” ucapnya.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Petugas saat menyerahkan bantuan saat PPKM Level-4. (Foto: Husen)

    Wahyu mengatakan, program Panci Berkah tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di masa PPKM Level 4 atau sebelumnya Darurat Jawa-Bali.

    Di mana dalam program tersebut pihaknya bersinergi bersama Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Daerah di wilayah hukum Polres Ciamis serta instansi terkait lainnya.

    “Panci Berkah tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 serta pasien yang sedang isolasi mandiri. Tetapi juga membantu para pengusaha makanan siap saji dengan memberdayakan untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

    Wahyu menjelaskan, program Panci Berkah tersebut  sejalan dengan target pelaksanaan PPKM Level 4 yaitu  menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas warga dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional berupa pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah hukumnya. 

    “Program ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis. Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah terhadap warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

    Wahyu melanjutkan, program Panci Berkah yang dilakukan jajarannya yang bersinergi dengan Kodim 0613 Ciamis tersebut akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat.

    “Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar,” terangnya.

    Wahyu meminta,  kepada anggota dan petugas dilapangan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Serta untuk selalu mengingatkan kembali terhadap warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

    “Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img