spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Forum Warga Bandung Raya Deklarasi Dukung Taufik Hidayat Maju di Pilgub Jabar 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Raya deklarasikan dukungan kepada Ketua DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua Gerindra Jabar Taufik Hidayat untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat pada Pilkada 2024 mendatang.

    Ketua Forum dan Inisiator Warga Bandung Raya, Dodi Permana menilai, Taufik Hidayat sebagai tokoh mumpuni, berintegritas, dan berpengalaman dengan membuktikan kinerjanya hingga meraih sukses besar menjadikan partainya pemenang terbesar di Jabar 2019-2024 dan 2024-2029.

    Dodi menyebut, bahwa peserta deklarasi yang hadir sebanyak 150 orang, terdiri dari tokoh-tokoh seni, pegiat UMKM, sampai pesilat, petani, dan pengusaha.

    “Semua ini sebenarnya atas dorongan teman-teman menjelang pilkada dengan mengusung sosok berkualitas, yakni pak Taufik Hidayat. Dia sosok manusia terlatih karena dia prajurit TNI dan melaksanakan tugasnya dengan baik sampai selesai,” kata Dodi usai menyuarakan deklarasi di Nukami Music Studio Jalan Kemuning, kota Bandung Jabar Minggu (23/6/2024).

    Baca Juga: Pilgub Jabar 2024, Siapa Paling Kuat Jika 2 Paslon Ini Maju?

    Menurutnya, Taufik Hidayat juga telah terjun ke politik atas permintaan Prabowo Subianto dan menjadikan Gerindra sebagai pemenang dua kali pemilu.

    “Pak Taufik luar biasa. Tak banyak pertentangan. Dia tetap orang tegas terhadap birokrat. Kami butuh pemimpin tegas semacam ini dalam melayani rakyat butuh sosok pak Taufik yang bijak dan merakyat dan keluarganya pun tak ada gonjang-ganjing negatif,”ucapnya.

    Dodi menegaskan, deklarasi ini bukan permintaan partai apalagi permintaan Taufik. Selain itu, Taufik sosok yang tidak narsis tapi sebenarnya pencintanya banyak.

    Baca Juga:Masyarakat Agraris dan Nelayan Deklarasi Siap Menangkan Ono Surono di Pilgub Jabar

    “Di sinilah saya deklarasikan. Tanpa diundang pun banyak yang hadir. Memang banyak calon dari Gerindra kandidatnya. Tapi, masyarakat tergiring opini medsos, sedangkan orang yang bekerja sungguh-sungguh itu kan tidak pernah ada waktu narsis-narsis. Kami lihat kapasitas, kapabilitas, dan karakter,” katanya.

    Salah satu Generasi Z yang hadir dalam deklarasi Alfiyyah (20), Berharap apabila Taufik Hidayat maju menjadi Gubernur Jawa Barat. Meminta agar lapangan pekerjaan di tambah. Pasalnya saat ini masih banyak generasi muda yang sulit mencari pekerjaan.

    “Pa Taufik, maju di jabar, kalau maju banyakin lagi lapangan pekerjaan,”kata Alfiyyah.

    Sementara itu, salah seorang peserta Tatang Suherman pun mengaku sosok Taufik, sudah dia kenal sejak lama dan tahu persis karakternya sebagai seorang pekerja. 

    “Sekarang kan banyak pemimpin besar karena medsos. Tapi, hasil kerjanya tak menggembirakan. Dia membawa Gerindra Jabar dua kali. Fokusnya pak Taufik, salahsatunya ialah kesejahteraan warga Jabar. Tapi, yang saya tahu dia belum mau tampil karena kan harus menunggu putusan Prabowo,” kata Tatang.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img