spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Jakarta Lavani Raih Tiket Final Four Proliga 2024 usai Tekuk Sukun Badak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim putra Jakarta Lavani Allo Bank Electric memastikan maju ke babak Final Four Proliga 2024 usai meraih kemenangan sempurna pada lanjutan Putaran II Seri V – Bandung. Kemenangan kedua tim milik Presiden ke-6 SBY pada Proliga 2024 Putaran II Seri V – Bandung diraih atas Kudus Sukun Badak di GOR Sabilulungan, komplek SOR Jalak Harupat, Soreang, Minggu (9/6/2024).

    Pada laga keduanya, Jakarta LavAni berhasil menaklukkan Kudus Sukun Badak dalam tiga set langsung. Fachri Septian dkk berhasil menang atas fim asuhan Ibarsyah Danu dengan skor 25-18, 25-20, dan 25-20.

    Kemenangan 3-0 atas Kudus Sukun Badak memberi tambahan poin sempurna bagi tim Jakarta Lavani. Hingga penghujung Proliga 2024 putaran II seri V – Bandung, Jakarta Lavani berhasil menggeser posisi Palembang Bank Sumsel Babel dari puncak klasemen sementara.

    Jakarta Lavani mengumpulkan poin 22 dengan catatan tujuh kemenangan dari sembilan pertandungan yang sudah dijalani. Sementara Palembang Bank Sumsel Babel berada di posisi kedua dengan 18 poin hasil dari tujuh kemenangan dan akan menjalani laga kesembilan pada pertandingan penutup seri V – Bandung menghadapi Jakarta STIN BIN.

    “Untuk seri reguler, kita menyisakan tiga pertandingan lagi yakni menghadapi (Jakarta) Bhayangkara dan (Jakarta) STIN BIN pada aei Malang serta satu laga di Pontianak menghadapi (Jakarta) Garuda Jaya. Alhamdulillah, kita sudah mengamankan tiket Final Four dan berharap performa anak-anak bisa lebih baik ditunjang dengan fisik yang bagus. Kalau secara itubg-itungan, semua tim yang nanti lolos ke Final Four itu sama-sama kuat,” kata asisten pelatih Jakarta Lavani, Samsul Jais saat ditemui usai laga kontra Kudus Sukun Badak, Minggu (9/6/2024).

    fokusjabar.id Jakarta Lavani Proliga 2024
    Pemain Jakarta Lavani, Boy Arnes melakukan spike saat menghadapi tim Kudus Sukun Badak pada Proliga 2024 putaran II seri V – Bandung. (FOTO: Istimewa/PBVSI)

    Terkait jalannya laga kontra Kudus Sukun Badak, Samsul mengaku jika permainan Fahri Septian dkk menunjukkan peningkatan dari laga sebelumnya. Penerimaan bola pertama maupun service cukup baik sehingga mampu menekan pertahanan anak asuh Ibarsyah Danu.

    “Service anak-anak hari ini sangat bagus sehingga bisa menekan lawan. Receive pun cukup baik sehingga pola serangan bisa berjalan dengan baik,” kata Samsul.

    Hal senada diungkapkan outside hitter Jakarta Lavani, Fahri Septian. Service yang menekan mampu membuat pola serangan tim Sukun Badak tidak berkembang, termasuk penerimaan bola rekan setimnya yang cukup baik.

    “Performa pemain andalan Sukun Badak, baik Gokhan maupun Leandro, banyak lakukan error sehingga menguntungkan kita sementara pemain kita sering mendapatkan ace. Terimakasih juga atas dukungan Pak SBY, Pak AHY, dan seluruh pendukung yang hadir secara langsung di GOR ini sehingga menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk tampil lebih baik dan maksimal,” kata Fahri.

    fokusjabar.id Jakarta Lavani Proliga 2024
    Duel antara dua pemain asing dari Jakarta Lavani dan Kudus Sukun Badak. (FOTO: Istimewa/PBVSI)

    Sementara pelatih Kudus Sukun Badak, Ibarsyah Danu mengaku jika performa anak asuhnya menurun pada laga kontra Jakarta Lavani. Penerimaan bola, blok maupun service yang dilakukan anak asuhnya tidak berjalan dengan baik.

    “Pada pertandingan tadi, receive goyang dan blok pun hampir tidak ada termasuk service yang kurang menyerang. Berbeda dengan laga sebelumnya dimana blok maupun receive lebih baik,” kata Ibarsyah.

    Kekalahan atas Jakarta Lavani pun menjadi kekalahan kedua bagi tim asal Kudus Jateng tersebut. Dengan dua kekalahan di seri V – Bandung, peluang tim Sukun Badak melaju ke babak Final Four Proliga 2024 semakin menipis.

    “Iya, cukup sulit untuk bisa lolos ke Final Four dengan empat laga yang tersisa. Tapi kami akan terus berusaha seoptimal mungkin untuk meraih kemenangan dengan memaksimalkan potensi semua pemain, termasuk pemain-pemain muda kami,” kata Ibarsyah.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img