spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Bandung Kembali Dapat Lisensi Klub Profesional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang leg kedua Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Persib Bandung kembali mendapatkan Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI.

    Persib mendapatkan Lisensi Klub Profesional untuk tiga jenjang kompetisi AFC Champions League 2, AFC Challenge League dan Liga 1.

    Dengan demikian, skuat Maung Bandung berhasil mempertahankan lisensi yang sudah dikantonginya sejak tahun 2015 lalu.

    BACA JUGA:

    Persib Bandung Langsung Fokus Leg Kedua Championship Series

    Penetapan Persib sebagai pemegang Lisensi Klub Profesional tersebut melalui Keputusan Club Licensing Committee PSSI Nomor: 008/CLC-PSSI/V/2024 yang ditandatangani ketuanya, Timmy Setiawan.

    Berdasarkan surat tersebut, untuk Liga 1 dan AFC Challenge League, Persib memenuhi seluruh aspek yang disyaratkan.

    Namun untuk AFC Champions League 2, skuat Maung Bandung memenuhi aspek yang disyaratkan dengan catatan harus melengkapi lisensi pelatih fisik agar bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Asia.

    Catatan tersebut bisa disusulkan oleh Persib Bandung mendekati kompetisi AFC Champions League 2.

    Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya menyambut gembira keberhasilan tersebut.

    Menurut Teddy, Persib kembali mendapatkan lisensi tersebut karena dinilai sudah memenuhi lima aspek dan standar klub profesional.

    BACA JUGA:

    Pelatih Persib Bandung Puji Penampilan Kiper Bali United

    “Kelima aspek tersebut adalah sporting, infrastruktur, personalia dan administratif, legal, finansial. Secara umum, Persib dinilai sudah memenuhi kelima aspek tersebut,” kata Teddy.

    Teddy menuturkan, penetapan klub profesional tersebut menjadi bukti komitmen Persib untuk selalu menjaga standar-standar kualitas yang terukur sebagai sebuah klub profesional dengan pengelolaan terbaik.

    “Kita berharap bisa menjadi barometer klub sepakbola Indonesia yang baik, konsisten bersaing dan sustainable,” jelasnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img