spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    DPC Demokrat Ciamis Segera Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak pada 27 november 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat Ciamis akan membuka pendaftaran dan penjaringan bakal Calon (Bacalon) bupati Ciamis periode 2024-2029.

    Hal tersebut diputuskan saat DPC Demokrat menggelar rapat pengurus harian pada Rabu (3/4/2024).

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Ciamis Nurmuttaqin mengampaikan, pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis akan dibuka pada 8 – 22 April 2024.

    BACA JUGA: Jelang Idul Fitri, Polres Ciamis Terjunkan 1.200 Personel

    “Kita membuka ruang pendaftaran dan penjaringan bagi siapapun yang ingin maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Ciamis bulan November 2024 mendatang,” jelasnya.

    Nurmuttaqin menyampaikan, selain itu dalam menghadapi Pilkada mendatang, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah petinggi partai di Ciamis. Untuk membangun kesefahaman visi dan misi demi membangun Ciamis lebih baik ke depannya.

    Sementara itu Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara menegaskan, dalam menyongsong Pilkada 2024 semua kader Demokrat termasuk para Anggota DPRD Ciamis telah sepakat kompak satu komando.

    Mengenai pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati, semua sudah sesuai intruksi dari DPP Demokrat. Tertuang dalam surat intruksi DPP Demokrat nomor 21/SE.INT/DPP.PD/IV/2024, Perihal Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

    BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, 61 Tokoh Daftar Bacalon Bupati dan Wali Kota Ke Golkar

    “Dalam rapat hari ini kita membahas beberapa hal dalam menyamakan persepsi untuk memajukan Partai. Juga memajukan Ciamis yang sudah baik menjadi lebih baik. Termasuk dalam menyambut Pilkada serentak kita sudah sepakat satu komando,” tegas Anjar.

    Semua Fraksi dan Anggota DPRD terpilih partai Demokrat Ciamis lengkap hadir mengikuti rapat. Wakil ketua DPRD yang juga wakil Ketua I DPD Demokrat Jawa Barat Sofwan Ismail, Anggota DPRD Ciamis Komisi D yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Ciamis Nurmuttaqin, Anggota DPRD Ciamis Komisi C Hakimah, Anggota DPRD Ciamis Komisi B Erik Krida Setia, Anggota DPRD Komisi A Iyan Sofyan dan Anggota DPRD Ciamis Komisi A Yulianti.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img