spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    DCDC Ngabuburit Extra Ditutup di Hometown Kota Bandung, Catat Waktunya!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra 2024 tiba di penghujung setelah sukses digelar secara meriah dan menghibur ribuan Coklatfriends di 7 titik kota. Kota terakhir yang akan menjadi persinggahan event yang diinisiasi DCDC ini adalah Kota Bandung yang merupakan hometown-nya.

    Rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra 2024 dimulai dari Tangerang pada 17 Maret, Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Pemalang (30 Maret), dan Purwokerto (31 Maret). Destinasi terakhir dari perjalanan event impresif berkonsep night market ini pun rencananya bakal digelar di Area Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024).

    Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan, sebagai titik ke delapan atau penutupan dari event Ngabuburit Extra dipastikan digelar meriah. Sederet guest star siap memeriahkan dan menghangatkan Kota Kembang seperti Yacko, For Revenge, Alone at Last, Antideologi, NGB Project (Abah Andris & DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, AGC Music School.

    Acara yang akan dipandu Eddi Brokoli dan Ayushi ini pun memberikan kesempatan bagi band lokal setempat unjuk kabisa. Mereka akan diberi kesempatan jadi bagian ‘DCDC Shoutout!’ dan perform secara akustik.

    “Bandung adalah hometown DCDC dan kami yakin Coklatfriends di sana akan menyambut sangat antusias closing event Ngabuburit Extra. Apalagi para performers punya fanbase yang loyal dan rutin tampil di sejumlah gelaran DCDC. Karena ini menjadi titik rangkaian terakhir, tentu secara konsep dan suguhan event di lokasi nanti ada pembeda dari tujuh titik yang sudah lebih dulu berjalan,” kata Danny.

    fokusjabar.id DCDC ngabuburit Extra
    Yacko saat perform di DCDC Ngabuburit Extra Tangerang. (FOTO: Istimewa)

    Antusias untuk ‘mengguncang’ Kota Bandung sebagai hometown DCDC diungkapkan salah seorang guest star di event penutup Ngabuburit Extra 2024, Yacko. Rapper yang sebelumnya mampu mengoyang Coklatfriends di Tangerang, Karawang, dan Kabupaten Bandung ini siap untuk memanaskan Kota Kembang.

    Pelantun MC Sensi ini berhasil membawakan sejumlah hit dengan alunan musik rap hip hop energik. Untuk tampil di event penutup, rapper bernama lengkap Yani Oktaviana ini pun mengaku telah menjalani persiapan matang agar bisa menghibur pecinta musik di Bandung.

    “Excited banget bisa perform lagi di event Ngabuburit Extra, apalagi di Kota Bandung. Selama ini kan biasanya menjalankan ibadah puasa di Jakarta, tapi dengan adanya acara ini, aku bisa ketemu teman-teman di kota lain, silaturahmi, seru-seruan sampai sahur bareng,” kata Yacko.

    Rapper kelahiran 10 Oktober 1979 ini menjanjikan special treatment di atas panggung DCDC Ngabuburit Extra Bandung. Rangkaian acara yang digelar sepanjang sore hingga tengah malam ini dikemas secara menarik dan tidak hanya menyajikan sisi entertainment dari deretan musisi yang tampil namun juga banyak pesan positif serta dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah melalui konsep night market yang diusungnya.

    “Mungkin aku akan mengajak rekan komunitas untuk berkolaborasi dan pastinya mempersiapkan kolaborasi dengan sesama musisi yang terlibat. Jadi datang ke DCDC Ngabuburit Extra Bandung, selain beribadah dan membantu sesama, acaranya bakal seru banget. Ajak teman-temanmu,” Yacko menuturkan.

    fokusjabar.id DCDC ngabuburit Extra
    (FOTO: Istimewa)

    Rangkaian DCDC Ngabuburit Extra akan dimulai dengan aksi sosial dalam kegiatan Social Investment yang merupakan salah satu pilar penting dari gelaran ini. Dalam aksi sosial tersebut semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event di setiap kotanya ikut berpartisipasi dan menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas DCDC Ngabuburit Extra.

    DCDC Ngabuburit Extra pun menjanjikan aktivitas Midnight Market yang diisi berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini mulai dari clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi. Temasuk Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

    Di Main Stage, deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga pengunjung dengan konsep acoustic performance. Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim.

    Di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung pun bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong. Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.

    Hadir dan saksikan DCDC Ngabuburit Extra di kota kamu, GRATIS!

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img