spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Supermoment Radio Show Bikin Ngabuburit di UGJ Cirebon Makin Seru

    CIREBON,FOKUSJabar.id: Ribuan mahasiswa dan warga Cirebon larut dalam keseruan momen ngabuburit bertajuk Supermoment Radio Show yang digelar di Kampus 4, Universitas Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, Jumat (22/3/2024). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB tersebut menghadirkan bintang tamu terkenal seperti Onadio Leonardo, Sintya Marisca dan komika nasional Pras Teguh.

    Perwakilan Supermusic, Tries Pondang mengatakan, selain di Kota Cirebon, Supermoment Radio Show pun sudah sukses digelar sebelumnya di empat titik. Yakni di Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Indramayu.

    “Kota Cirebon menjadi titik kelima gelaran Supermoment Radio Show di Jawa Barat. Totalnya ada delapan titik di delapan kampus di Jabar. Sama dengan tahun sebelumnya,” kata Tries saat ditemui di sela-sela acara, Jumat (22/3/2024).

    Tries menuturkan, kegiatan yang direncanakan digelar di delapan titik ini bertujuan untuk mewadahi kreatifitas anak muda di kampus-kampus yang menjadi titik kegiatan. Untuk penentuan titiknya, pihaknya mengapresiasi kampus-kampus yang memiliki mahasiswa-mahasiswa dengan kreativitas tinggi dan ciamik.

    “Untuk di UGJ, kebetulan di tahun lalu pun kita menggelar acara yang sama jadi kita apresiasi kembali dengan mendatangkan talent-talent superstar di Kota Cirebon ditambah dengan kapasitas lokasi yang memadai. Kita pun tetap mengundang teman-teman mahasiswa dari kampus lainnya di wilayah Cirebon,” Tries memaparkan.

    Beragam keseruan ditampilkan di panggung Super Musik sejak acara dimulai. Termasuk beragam kegiatan lain seperti Buka Bersama, Live Music dan Podcast, hingga Charity.

    fokusjabar.id super moment radio show
    Keseruan acara Super Moment Radio Show chapter Cirebon. (FOTO: Istimewa)

    Salah Seorang bintang tamu, Sintya Marisca pun ikut merasakan keseruan Supermoment Radio Show. Kegiatan di Kota Cirebon sendiri menjadi acara pertama yang diikutinya dan diakuinya sangat terkesan dengan antusiasme ribuan mahasiswa, warga, serta Super Friends asal Cirebon dan sekitarnya.

    “Alhamdulillah, rasanya super sekali. Senang sekali bisa jumpa sama temen-temen di universitas di Cirebon dan di Jawa Barat,” kata Sintya.

    Hadirnya Radio Show di Kota Cirebon, kata Sintya, mampu diimbangi oleh antusiasme anak muda di sana. Semangat yang ditunjukkan anak-anak muda Cirebon yang hadir, ikut memberikan semangat bagi dirinya sebagai penampil.

    “Pokok nya super bahagia, super senang, super seru, karena crowdnya juga sangat amat mendukung apalagi jiwa-jiwa muda ya. Semangatnya tuh kerasa banget sampai ke panggung dan akhirnya kita yang di panggung juga bisa menyalurkan semangatnya ke teman-teman jadi yang lebih super lagi,” Sintya memaparkan.

    Sintya pun berpesan kepada seluruh Superfriends agar terus berkarya sesuai dengan originalitas dirinya. Dengan mengedepankan keaslian, konten-konten yang dibuat akan lebih mudah diterima khalayak.

    “Tipsnya, yang aku pegang sampai detik ini sih autentik, originalitas. Jangan cuma ikut-ikutan, tapi juga tahu apa yang ada di dalam diri kita yang memang harus ditunjukin. Nantinya itu yang bakalan kita pegang sampai akhir,” dia menegaskan.

    fokusjabar.id super moment radio show
    Bintang tamu pengisi kegiatan Super Moment Radio Show chapter Cirebon. (FOTO: Istimewa)

    Pendapat senada juga diungkapkan bintang tamu lain, Pras Teguh. Penyelenggaraan acara di setiap kota pun memiliki karakter penonton yang berbeda-beda dan hal tersebut bisa menjadi pengalaman baru yang berharga baginya.

    “Dapat banyak pengalaman (baru) di setiap kota. Mungkin itu menurut gua karena setiap kota itu karakter penontonnya juga beda-beda. Itu mungkin jadi pembelajaran kita masing-masing,” kata Praz.

    Hadirnya kegiatan Supermoment Radio Show di lingkup pendidikan tinggi seperti kampus, lanjut Praz, bisa membawa suasana asik di tiap tempat penyelenggaraannya. “Anak-anak kampus kan biasa nongkrong juga, terus anak-anaknya juga nggak kaku. Menurut kita sejauh ini dari semua kampus itu asik ya,” kata Praz.

    Sementara salah seorang Superfriends sekaligus influencer asal Cirebon, Bea (22) mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar. Acara yang digelar turut memberinya ilmu baru dari para bintang tamu yang hadir.

    “Banyak banget, banyak pengalamannya tentu saja. Nambah pengalaman apalagi bintang tamunya keren-keren, ada Kak Pras Teguh, Kak Sintya Marisca dan Kak Onad,” kata Bea.

    Usai pelaksanaan Supermoment Radio Show di Kota Cirebon, masih tersisa tiga kota lain yang akan dikunjungi. Yakni kampus Unper Tasikmalaya pada 25 Maret, IPI Garut pada tanggal 26 Maret, dan UPI Bandung sebagai penutup di tanggal 27 Maret 2024.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img