spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Gelar Pasar Murah, Masyarakat Incar Beras Premium

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DISKUKMP) Kota Banjar gelar pasar murah untuk membantu masyarakat selama Ramadan.

    Kepala DISKUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah mengatakan program ini diadakan di beberapa titik selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

    Penyelenggaraan operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Banjar saat bulan Ramadan.

    “Operasi pasar murah ini digelar selama 4 hari di beberapa titik atau setiap kecamatan di Kota Banjar masing-masing kecamatan digelar selama satu hari,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

    BACA JUGA: Menuju Pelayanan Prima, Pj Wali Kota Tasikmalaya Luncurkan Panggilan Cepat 112

    Operasi pasar murah pertama diadakan di wilayah Kecamatan Langensari, selanjutnya pada 21 Maret 2024 akan digelar di daerah Kecamatan Banjar.

    “Untuk 26 Maret akan diadakan di wilayah Kecamatan Purwaharja dan tanggal 28 Maret di Kecamatan Pataruman,” kata dia.

    “Kemudian ada lagi operasi pasar murah berkolaborasi dengan Lapas dan Distan yang akan dilaksanakan pada 2 April 2024 di area Taman Kehati Banjar,” sambungnya.

    Sri menyampaikan dalam kegiatan operasi pasar murah pertama di Kecamatan Langensari ini, produk yang paling diminati yaitu kebutuhan dapur.

    “Sejauh ini produk yang paling di minati masyarakat dalam pasar murah ini yaitu kebutuhan dapur, terigu, minyak sudah habis,” kata dia.

    BACA JUGA: Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Masih Mahal

    Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) masih kurang diminati oleh warga, khususnya di Langensari.

    Di Kecamatan Langensari, Kota Banjar, masyarakat lebih tertarik beras dengan kualitas premium. Untuk stok beras SPHP dari 3 ton hanya baru terjual kisaran 2 ton kurang.

    Masyarakat Kecamatan Langensari ini lebih banyak mengincar beras premium. Mungkin itu terjadi karena disini kebanyakan petani jadi mereka mencari yang premium.

    “Saya berharap dengan adanya operasi pasar murah ini bisa lebih bijak sesuai dengan kebutuhan dan semoga warga bisa gunakan operasi pasar ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img