spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Masih Mahal

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Harga beras premium atau kelas satu yang dijual sejumlah pedagang berdasarkan catatan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Manis Ciamis masih cukup tinggi. Demikian dikatakan Kepala UPTD Pasar Manis Ciamis Dana.

    Dana mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya memang harga beras jenis Premium kelas Satu masih cukup tinggi yang dijual para pedagang di pasar Manis Ciamis Jawa Barat tersebut.

    BACA JUGA: Perkuat Karakter Siswa, Ramadhan 1445 H, MAN 2 Ciamis Gelar Kegiatan di Madrasah

    “Untuk hari ini harga beras Premium atau kelas Saru harganya masih Rp 17.500/Kilogram nya, “katanya.

    Dana menuturkan, sedangkan untuk harga beras kelas dua dalam catatan pihaknya terpantau masih sama harganya seperti minggu minggu yang lalu seperti beras kalas satu belum mengalami penurunan.

    “Harga beras kelas dua yang dijual di pasar manis ini ada dikisaran Rp 16.000/kilogram nya masih sama dengan pekan lalu,”ucapnya.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Berikan Bantuan Terdampak Bencana

    Dana mengatakan, selain harga beras yang masih belum mengalami penurunan walaupun saat ini Pemerintah sudah melaksanakan operasi beras murah di sejumlah daerah namun masih belum bisa menstabilkan harga beras itu bahkan harga telor malah mengalami kenaikan.

    “Untuk harga daging ayam dan telor malah tercatat hari ini mengalami kenaikan dari harga sebelum nya yaitu harga Daging Ayam ras saat ini mencapai harga Rp 43.000/Kilogram,”jelasnya.

    Sementara itu Dodi Daryanto salah seorang penjual telor yang berada di Pasar Manis  Ciamis mengaku, mahalnya harga telor yang dijual di kiosnya tersebut karena dari peternaknya juga mahal dengan dalih katanya pakan mahal.

    “Harga telor memang  saat ini tidak tentu kemarin memang mengalami penurunan harganya namun saat ini naik lagi. Saat ini harganya sudah mencapai Rp 33.000/kilogram,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img