spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    KPU Kota Tasikmalaya Berduka

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Jajaran KPU Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) berduka. Bagimana tidak, sejumlah petugas penyelenggara Pemilu 2024 meninggal dunia dan jatuh sakit.

    KPU Kota Tasikmalaya merilis, sejak proses pelaksanaan Pemilu hingga Jumat (1/3/2024) kemarin, jumlah petugas KPPS dan PPS yang meninggal sebanyak 4 orang dan puluhan petugas sakit.

    BACA JUGA:

    Ade Zaenul Nakhodai ICMI Kota Tasikmalaya, Ini Komitmennya

    Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan mengatakan, pihaknya turut berduka cita atas meninggalnya sejumlah petugas penyelenggara Pemilu. Semoga mereka husnul khatimah.

    “Kita doakan, mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT, diterima di surganya Allah. Dan yang sedang sakit segera sembuh agar kembali bisa beraktivitas,” jelasnya.

    “Malam kemarin ada satu petugas PPS meninggal. Jadi total seluruhnya 4 orang. Dan yang sedang mengalami sakit puluhan petugas,” ungkap Asep Rismawan saat Rakor Pleno Tingkat Kota Tasikmalaya, di Hotel Aston Inn, Sabtu (2/3/2024).

    Ia menjelaskan, memang meninggal itu mungkin sudah takdir yang maha kuasa. Tapi kita akui, mobilitas kerja para petugas dalam melaksanakan penyelenggaraan Pemilu 2024 sangat tinggi dan melelahkan.

    BACA JUGA:

    Soal Gerombolan Monyet, Ini Penjelasan Pakar ITB

    “Mungkin mereka punya penyakit bawaan ditambah beban kerja yang cukup memakan tenaga, konsentrasi dan perhatian yang lebih sehingga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

    Asep Rismawan menambahkan, KPU segera memberikan santunan dan bantuan perawatan bagi mereka yang meninggal dan yang sakit.

    “Kita sudah siapkan santunan duka yang meninggal Rp45 juta. Sementara bagi mereka yang sedang sakit diberikan juga biaya pengobatan sesuai tingkat sakitnya. Mereka kita berikan haknya,” pungkas Dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img