spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ade Zaenul Nakhodai ICMI Kota Tasikmalaya, Ini Komitmennya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) berkomitmen untuk menjalankan semua program dan agenda kerja organisasi untuk berkontribusi dalam membangun dan memajukan daerah.

    Demikian disampaikan Ketua Orda ICMI Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin usai dilantik menjadi Ketua ICMI Kota Tasikmalaya 2023-2028.

    Pelantikan tersebut dilakukan langsung Ketua Orwil ICMI Provinsi Jawa Barat, Sutarman.

    Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, Anggota DPR RI (Ferdiansyah) dan Ketua DRPD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi.

    BACA JUGA:

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Pengelola Zakat Terbaik Nasional

    “ICMI Kota Tasikmalaya akan bersinergi dengan semua pihak. Kita sepenuhnya siap memberikan sumbangsih pikiran, tenaga dan waktu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ade Zaenul

    Ia mengaku, selama ini kiprah dan kontribusi ICMI di Kota Tasikmalaya belum terlihat, terdengar dan dirasakan masyarakat luas.

    “Image ini tentu akan kita rubah untuk periode ke depan dengan komitmen seluruh pengurus agar berperan di masyarakat,” katanya.

    “ICMI ke depan harus terdengar, terlihat dan terasa di masyarakat,” Dia menambahkan.

    Menurutnya, periode sebelumnya ICMI Kota Tasikmalaya tidak ada kepengurusan. Namun pengurus periode 2023-2028 akan membangkitkan ICMI agar memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

    “Kami siap berkolaborasi dengan Pemda untuk berkontribusi membangun daerah dengan sumbangsih pemikiran dan langkah-langkah karya nyata yang bisa dirasakan masyarakat,” tegasnya.

    Ade Zaenul Mutaqin yang juga Wakil Rektor Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT) ini menyatakan, akan mengeluarkan kemampuan untuk membantu Pemkot Tasikmalaya menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

    BACA JUGA:

    Lantik PCNU Kota Tasikmalaya, PB NU Minta Pengurus Mampu Mempersatukan Umat

    “Kami akan jadi mitra strategis sekaligus mitra kritis Pemkot Tasikmalaya dalam membangun dan memajukan daerah melalui sejumlah program. Salah satunya, pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

    Dia mengatakan, sejumlah program kerja segera disusun sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    “Kami akan fokus untuk pemberdayaan UMKM yang berbasis digital, konsen dalam masalah lingkungan hidup (penanganan sampah), peningkatan kualitas pendidikan. Termasuk akan mengawal proses Pilkada November mendatang,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img