spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Pengelola Zakat Terbaik Nasional

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Cheka Virgowansyah raih penghargaan prestisius dalam acara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award tahun 2024 di Jakarta

    Cheka Virgowansyah meraih penghargaan Kategori Wali Kota  Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Tingkat Nasional

    BACA JUGA:

    Pedal Gas Ciamis Minta Banner Iklan Diturunkan

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Pusat, Noor Achmad kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

    Cheka mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang selama ini taat membayar zakat untuk kesejahteraan umat.

    “Pencapaian penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Khususnya Baznas Kota Tasikmalaya yang terus berkomitmen mengumpulkan zakat serta mengelola zakat sesuai aturan dan syariah yang berlaku,” ungkap Cheka Virgowansyah.

    Ia menjelaskan, zakat adalah amanah dari para Muzakki untuk dikelola dan disalurkan sesuai syariah agama. Dehingga tata cara pengelolaannya harus benar-benar transparan dan akuntabel.

    “Kita apresiasi Baznas Kota Tasikmalaya yang mampu mengelola uang zakat dengan baik dan benar berasaskan syariat, amanah, kemanfaatan, keadilan, terintegrasi dan akuntabilitas. Sehingga Pemkot Kota Tasikmalaya mampu meraih penghargaan pengelola zakat terbaik nasional,” katanya.

    Menurut Cheka, penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Pemkot Tasikmalaya terus mendorong masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas.

    BACA JUGA:

    Bawaslu Kota Bandung Temukan Sirekap Bermasalah di 2 Kecamatan

    “Melalui pengelolaan zakat oleh Baznas, ini sangat membantu program-program Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam mengatasi berbagai persoalan sosial. Di antaranya, stunting dan kemiskinan,” paparnya.

    “Ke depan, sistem pengelolaan zakat ini harus benar-benar dikelola dengan baik. Pasalnya, zakat ini merupakan instrumen penting untuk mendorong pergerakan ekonomi umat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img