spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Megawati Dikabarkan Bakal Temui Jusuf Kala, Nasdem Buka Suara

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Ketua Umum PDI Perjuangan (Ketum PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal bertemu empat mata dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK).

    Menanggapi hal tersebut, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut, komunikasi antar elit bukan suatu hal yang mustahil dilakukan. Termasuk, kata dia, antara Megawati dan Jusuf Kalla.

    “Semua komunikasi bisa dilakukan para elite politik bisa bisa aja toh mereka, mereka sudah berkawan,” ujar Sahroni di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

    Meski begitu, kata dia, perihal waktu pertemuan hanya diketahui elit yang hendak bertemu.

    Dia mengaku, rencana pertemuan para elit terkadang tak pernah diketahui secara pasti para jajarannya di bawahnya.

    “Kapan mereka mau ketemu kapan mereka mau komunikasi mereka yang tahu kita kita di bawah sama sekali tidak tahu,” tandas Sahroni.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sentil Ahmad Sahroni soal Pilkada DKI Pakai Video Mandra: Sombong Amat

    Diketahui, Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus mendengarkan ada rencana ketua umumnya Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Meski demikian, dia belum tahu pasti kapan pertemuan itu digelar.

    “Saya dengar ada rencana, (Megawati bertemu JK), saya kira tidak hanya Pak JK, saya kira banyak tokoh juga yang pengen ngobrol lah tentang situasi Indonesia hari ini,” kata Deddy kepada wartawan, Kamis 22 Februari 2024.

    Dia menyebut, kedua tokoh itu pasti akan membahas situasi merosotnya demokrasi akibat cawe-cawe kekuasaan. Menurutnya, para tokoh ingin mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda.

    “Ya pasti bicara apa yang sekarang jadi paling urgent kan, tentang merosotnya kualitas demokrasi kita akibat cawe-cawe kekuasaan dan bagaimana mengembalikan marwah institusi negara yang porak-poranda karena berbagai penggunaan kekuasaan yang ugal-ugalan kan kira-kira seperti itu,” ungkap Deddy.

    Terpisah, Juru Bicara Tim Pemengan Nasional (TPN) Chico Hakim mengakui ada kabar Megawati akan bertemu JK. Menurutnya, pertemuan antar tokoh itu perlu disambut secara positif.

    “Memang beredar kabar seperti itu. Bila memang Bu Mega akan bertemu dengan Pak Jusuf kalla, saya rasa ini suatu hal yang harus kita sambut dengan positif. Baik kami dari PDI Perjuangan dan juga dari TPN Ganjar Mahfud dan juga rakyat secara umum,” tandas Chico.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img