spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Galuh BMX Indonesia Ciamis Akan Gelar Event Nasional

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Galuh BMX Indonesia Ciamis bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI), Disdik dan Disbudpora Kabupaten Ciamis akan gelar perlombaan bagi para atlet sepeda BMX se Indonesia (Galuh BMX Indonesia Competition) yang akan  di gelar di Sirkuit BMX Galuh yang berlokasi di Kelurahan Cigembor Ciamis Jawa Barat pada Tanggal 17 Desember 2023 mendatang. Demikian dikatakan Ketua Panpel Rina Pujiarti. Sabtu (9/12/2023).

    Rina mengatakan, gelaran kompetisi tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada atlit BMX Indonesia agar bisa mencetak prestasi dan membangun komunitas BMX Cross yang kuat dan berkelanjutan melalui acara yang mendebarkan serta menarik juga untuk mengedukasi masyarakat tentang olahraga BMX Cross.

    BACA JUGA: Belasan Tahun Lilis Warga Kawunglarang Geluti Camilan Tradisional Bantu Perekonomian Keluarga

    “Pada waktu nya nanti atlet atlet sepeda BMX se Indonesia akan berlaga disini (Ciamis),”katanya.

    Rina menuturkan, pihaknya membuka berbagai Category Perlombaan pada pelaksanaan Galuh BMX Indonesia Competition dari mulai Challenge Girls maupun Boys hingga yang paling akhir yaitu Category Master.

    “Biaya Registrasi pada gelaran itu sebesar Rp.300.000 dengan total hadiah Puluhan Juta Rupiah plus Medali maupun sertifikat untuk para pemenang lomba BMX Indonesia nanti,” ucapnya.

    Rina melanjutkan, selain memberikan ruang kepada para atlet BMX  pihaknya juga ingin mengembangkan Sport Tourism di area Ciamis serta mendorong daya tarik ekonomi di daerah sekitar pergelaran event yang kemungkinan akan datangnya atlet atlet Nasional dari seluruh Indonesia.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Pastikan sudah Siap Hadapi Bencana Alam di Musim Hujan

    “Melalui event yang pastinya banyak berdatangan atlet beserta rombongan nya dari berbagai daerah pasti akan menjadi daya tarik yang bisa mendongkrak perekonomian di sekitar Venue BMX itu,” jelasnya.

    Rina berharap para atlet sepeda BMX tersebut bisa antusias mengikuti event yang digelar pihaknya tersebut.

    “Harapan kami sebanyak banyak atlet sepeda BMX yang mengikuti event ini,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img