spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Akademi Persib Cimahi akan Ikut Kejuaraan di 2 Negara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Akademi Persib Cimahi bakal mewakili Indonesia sebagai Tim Pelajar Nasional di CCFA International Football Tournament U-11 dan U-12 yang akan digelar di dua negara (Thailand dan Taiwan).

    Pada kejuaraan tersebut, kelompok U-12 akan melakoni pertandingan di Jai Fah Stadium, Lopburi, Thailand pada 8-11 Desember 2023.

    Sedangkan pada kategori U-11 dijadwalkan akan digelar di Taiwan, pada 29 Juni-2 Juli 2024 mendatang.

    Menurut Manajer Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah, kesempatan bermain di luar negeri tersebut diharapkan bisa menambah motivasi anak asuhnya.

    BACA JUGA: Ditahan Imbang PSM, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

    “Alhamdulillah, tim Akademi Persib Cimahi U-12 akan mendapat pengalaman berharga dengan bertanding di level internasional di Thailand dan U-11 di Taiwan. Semoga, kesempatan ini menjadi pembelajaran bagi anak-anak agar lebih semangat dalam bermain sepakbola,” kata Firman.

    Firman menuturkan, turnamen berskala internasional merupakan program pembinaan yang telah disusun setiap tahunnya.

    Sehingga, event CCFA International Football Tournament U-11 dan U-12 bukan kejuaraan internasional pertama yang diikutinya.

    Selain itu, menurut Firman untuk mengembangkan kemampuan siswa-siswi, Akademi Persib tidak hanya mengikuti program latihan secara rutin tapi juga terjun di kompetisi, di antaranya turnamen berskala nasional hingga internasional.

    BACA JUGA: Persib Ditahan Imbang PSM Makassar Tanpa Gol

    “Tentu saja, tidak hanya latihan tapi anak-anak butuh pertandingan untuk mengasah kemampuannya. Alhamdulillah, kami sudah memiliki program bertanding, tidak hanya di skala nasional, tapi juga internasional setiap tahunnya,” ungkap Firman. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img