spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Momen Indah HGN, Disdik Ciamis Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru Teresponsif

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Momen indah di Hari Guru Nasional (HGN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis mendapat penghargaan sebagai Kabupaten, Kota terseponsif Penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat.

    Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Disdik Ciamis Tetet Widiyanti dalam kegiatan Semarak Karya Hari Guru Nasional 2023 di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023) lalu.

    BACA JUGA: Dapur Rumah Ambruk Pemilik Rugi Belasan Juta

    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan, penghargaan itu merupakan capaian sekaligus pemacu semangat bagi pengelola PPG dan Disdik Ciamis.

    “Kita harus lebih meningkatkan kualitas penyelenggaraan PPG kedepan penghargaan ini harus menjadi pemacu agar kita bisa lebih baik lagi,” kata dia.

    Kadisdik berharap para tenaga pendidikan tidak terlena dengan penghargaan itu namun harus lebih meningkatkan lagi karya dan bekerja semaksimal mungkin.

    BACA JUGA: Makam Dalem Dungkut Ranggayunan Banyak Didatangi Pejiarah Yang Ingin Naik Pangkat

    “Tugas kita yakni mencetak generasi emas saya berharap para tenaga pendidik di Ciamis terus berkarya dan bekerja sebaik mungkin untuk mewujudkan itu,” ucapnya.

    Sementara itu, Kabid GTK Disdik Ciamis Tetet Widiyanti menyampaikan bahwa penghargaan itu merupakan komitmen seluruh tenaga pendidik di Ciamis dalam mewujudkan merdeka belajar.

    “Alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan ini saya sangat bersyukur atas prestasi ini,” kata dia.

    Tetet mengungkapkan, penghargaan diraih karena kerja keras semua pihak dari mulai Disdik Cimais, Guru dan sekolah dan arahan dari Kadisdik Ciamis.

    “Penghargaan ini merupakan bentuk implementasi kerja keras dari berbagai pihak terutama kadisdik yang selalu mendukung dan memberikan arahan agar bekerja secara ikhlas dan tanggungjawab,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img