spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Persib Lepas I Putu Gede ke Bhayangkara FC

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung resmi melepas I Putu Gede ke klub lamanya, Bhayangkara FC pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Dengan demikian, kebersamaan skuat Maung Bandung dan Putu hanya berlangsung setengah musim.

    Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede untuk kembali bermain di Bhayangkara FC di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Bhayangkara FC memanggil kembali I Putu Gede karena sangat membutuhkannya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Apalagi, Bhayangkara saat ini berada di papan bawah klasemen.

    BACA JUGA: Bojan Hodak: Persib Punya Banyak Peluang vs Arema FC

    Selain itu sebagai anggota kepolisian, Putu juga harus mengikuti dan menaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya. 

    “Setelah mengkomunikasikan dengan pelatih kepala dan pemain bersangkutan, Persib akhirnya menyepakati proses tersebut dengan Bhayangkara FC,” kata Teddy, Kamis (9/11/2023).

    Hingga memasuki pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, I Putu Gede tampil dalam 14 pertandingan. Selama 19 pekan tersebut , dia hanya absen membela Persib saat menjalani hukuman kartu merah dan dapat sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

    BACA JUGA: Persib Ditahan Imbang Arema FC, Ini Kata Bojan Hodak

    Pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (8/11/2023) kemarin, I Putu Gede masih memperkuat Persib.

    Bahkan pada pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 2-2 tersebut, I Putu Gede tampil penuh 90 menit. Manajemen Persib, tak lupa mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh Putu. “Hatur nuhun, Putu,” pungkas Teddy. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img