spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Tips Outfit Cuaca Panas, Tetap StayCool Anti Gerah-gerah

    FOKUSJabar.id: Tips Outfit Cuaca Panas, Indonesia masih dalam kondisi kemarau dengan kondisi cuaca panas terik. Hal itu tentu kerap mengganggu aktifitas keseharian dalam bekerja maupun untuk staycation dan nongkrong bersama teman-teman.

    Fenomena El Nino masih terus mengganggu kestabilan ciaca di berbagai Negara termasik Indonesia. Kondisi suhu panas selama 24 jam kerap membuat badan tidak nyaman mulai dari pagi, siang, sore hingga malam hari.

    Sebagai manusia pada umunya, tentu ada beberapa hal yang memerlukan penyesuaian. Seperti menjaga kesehatan dan mengatur cara berpakaian agar tetap nyaman dalam melakukan aktifitas.

    Tips Outfit Cuaca Panas

    Tentu, berikut adalah beberapa tips outfit untuk cuaca panas:

    Pilih Bahan Pakaian yang Tepat: Gunakan pakaian yang terbuat dari bahan ringan dan bernapas seperti katun, linen, rayon, atau chambray. Bahan-bahan ini memungkinkan udara mengalir dengan baik dan membantu menjaga tubuh tetap sejuk.

    Kenakan Pakaian Berwarna Terang atau Pastel: Warna-warna terang dan pastel tidak menyerap panas sebanyak warna gelap. Pilih warna seperti putih, kuning muda, biru muda, atau peach untuk menghindari teriknya matahari.

    Pilih Desain Pakaian yang Longgar: Hindari pakaian yang terlalu ketat. Pakaian longgar memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

    Kenakan Dress atau Rok: Dress atau rok adalah pilihan yang baik untuk cuaca panas karena memberi sirkulasi udara ke seluruh tubuh Anda. Pilih dress dengan potongan yang longgar dan nyaman.

    Gunakan Celana Pendek: Jika Anda lebih suka mengenakan celana, pilih celana pendek yang nyaman dan ringan. Celana pendek biasanya lebih nyaman daripada celana panjang dalam cuaca panas.

    Pakai Sandal atau Sepatu Terbuka: Sandal, sandal jepit, atau sepatu terbuka lainnya memungkinkan kaki Anda mendapatkan udara segar. Namun, pastikan Anda memilih sepatu yang nyaman untuk berjalan.

    Penggunaan Aksesoris dan Perhatikan Kesehatan Kulit

    Gunakan Aksesori: Topi lebar, kacamata hitam, dan syal tipis adalah aksesori yang bisa melindungi Anda dari sinar matahari langsung. Selain itu, aksesori ini juga dapat menambah gaya pada outfit Anda.

    Hindari Pakaian Berlapis: Tips Outfit Cuaca Panas, Hindari mengenakan pakaian berlapis-lapis karena ini dapat membuat Anda merasa lebih panas. Pilih outfit yang sederhana dan minimalis.

    Pakai Pakaian Dalam yang Tepat: Pilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat untuk menjaga Anda tetap kering dan nyaman.

    Perhatikan Kesehatan Kulit: Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya di seluruh tubuh yang terbuka, termasuk wajah, leher, tangan, dan kaki.

    Bawa Pakaian Pengganti: Jika Anda berencana untuk berada di luar ruangan untuk waktu yang lama, bawa pakaian pengganti untuk mengganti pakaian yang basah karena keringat.

    Dengan mengikuti Tips Outfit Cuaca Panas ini, Anda dapat tetap tampil modis dan nyaman meskipun cuaca panas. Selain mengatur cara berpakaian, tentu menjaga kesehatan pada cuaca seperti ini sangat penting. Dengan mengatur pola konsumsi dan olahraga yang bijaksana.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img