spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Erick Thohir Ditunjuk Jokowi jadi Menko Marves Ad Interim

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir, menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim.

    Penunjukan itu dilakukan karena Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sakit.

    “Karena saat ini Pak LBP sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir sebagai Menko Marves AD Interim,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Rabu (11/10/2023).

    Ari menyatakan Erick menjabat sebagai Menko Marves Ad Interim per 11 Oktober 2023. Tapi, terkait sampai kapan, hal itu juga masih menunggu kondisi Luhut dan arahan Presiden Jokowi. Ari pun berharap agar Luhut cepat pulih.

    BACA JUGA: Kapolda Metro Bungkam Ditanya Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL

    “Berlaku mulai hari ini sampai ada keputusan dari Bapak Presiden terkait hal ini,” kata dia.

    Luhut akhirnya buka suara mengenai kondisi kesehatannya. Dia menceritakan kondisi kesehatannya yang menurun melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan.

    “Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” tulis Luhut, Senin (10/10/2023).

    BACA JUGA:

    Atas kondisinya tersebut, sang istri berinisiatif membawa Luhut ke rumah sakit yang berada di Jakarta.

    “Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut,” ujar Luhut.

    Luhut akhrinya mendapat tawaran dari sahabatnya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan untuk berobat di Negeri Singa. Akhirnya, Luhut memutuskan untuk terbang ke Singapura untuk melakukan pengobatan.

    “Sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya,” tulisnya.

    Luhut juga menyatakan terima kasih sebesar-besarnya, khususnya kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo, yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini.

    “Di saat-saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorong saya untuk tetap semangat agar pulih kembali. Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua,” tulis Luhut.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img