spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Jemaah Yang Ikut Bimbingan Manasik Haji di Ciamis Mengalami Penurunan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jumlah Jemaah yang mengikuti bimbingan manasik Haji di Kabupaten Ciamis Tahun 2024 mengalami penurunan dari Tahun sebelumnya. Jika tahun lalu jumlah Jemaah sebanyak 1.172 orang, Tahun ini Jumlah Jemaah 1.163 orang. 

    Dalam pelaksanaanya, bimbingan manasik Haji terhadap Jemaah tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan nanti jika sudah berada di Tanah Suci Mekkah.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Andang Firman Triyadi mengatakan kegiatan manasik Haji akan terlaksana dalam 2 sesi yakni tanggal 29 April dan 2 Mei 2024.

    “Acara ini untuk meningkatkan pemahaman calon Jemaah Haji nanti di tanah suci. Pelaksanaan mamasik ini akan terbagi dalam dua sesi. Yakni tanggal 29 April dan 2 Mei,” kata dia saat membuka kegiatan itu di Gedung Isalmic Center Ciamis. 

    Kemudian, dia menyampaikan bahwa jumlah Jemaah yang mengikuti bimbingan manasik di Kabupaten Ciamis Tahun 2024 berjumlah 1.163 orang. 

    “Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang sudah menggelar acara ini sampai ke tingkat Kabupaten. Mudah-mudahan kegiatan bisa berlangsung dengan khidmat dan nyaman bagi bapak-ibu semua,” ucapnya. 

    Oleh karena itu, dia berharap agar para calon Jemaah Haji bisa mengikuti arahan. Kemudian pembekalan dari panitia dalam manasik agar tidak kebingungan saat di Tanah Suci Mekkah. 

    “Semoga mendapatkan ilmu pengetahuan untuk melaksanakan ibadah haji. Untuk melaksanakannya dan terakhir dengan mengucapkan Bismillah manasik haji tingkat kabupaten Ciamis dengan resmi saya buka,” jelasnya.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img