spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Citilink Resmi Terbang dari Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Maskapai penerbanagan Citilink Indonesia resmi beroperasi di Bandar Udara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, melayani rute Tasikmalaya – Jakarta di Bandara Halim Perdanakusuma.

    Peresmian penerbangan ini ditandai dengan mendaratnya pesawat Citilink di Bandar Udara Lanud Wiriadinata, Senin (2/10/2023).

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyaksikan langsung pendaratan perdana pesawat Citilink bersama sejumlah pengusaha Kota Tasikmalaya dan masyarakat.

    BACA JUGA: Awal Oktober 2023, Maskapai Citilink Indonesia Terbang di Tasikmalaya

    Penerbangan perdana Maskapai Citilink Indonesia ke Tasikmalaya, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat di wilayah Priangan Timur khususnya di Kota Tasikmalaya dengan akses transportasi udara.

    Cheka menjelaskan, penerbangan perdana pesawat Citilink Indonesia ke Tasikmalaya melalui proses panjang yang didorong dengan komitmen untuk membangun daerah.

    “Dibukanya penerbangan ini, tentu akan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perkembangan di wilayah Priangan Timur khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya,” kata dia.

    Menurutnya, hari ini penerbangan dengan rute Tasikmalaya -Jakarta sudah dimulai untuk melayani masyarakat di Tasikmalaya melalui transportasi udara.

    “Citilink Indonesia sudah beroperasi di Tasikmalaya, ini akan memberikan dampak luar biasa bagi daerah Kota Tasikmalaya, tidak perlu lagi berjam-jam sampai ke ibukota, hanya dengan 45 menit sudah sampai Jakarta maupun sebaliknya ke Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

    BACA JUGA: Kabar Gembira, Warga Tasikmalaya Dipastikan Bisa Nikmati Maskapai Citilink di Lanud Wiriadinata

    Cheka menuturkan, hadirnya penerbangan ini, perekonomian di Kota Tasikmalaya terus bergeliat dan berkemajuan.

    “Dampak penerbangan ini, orang akan semakin ramai berdatangan ke Kota Tasikmalaya, otomatis aktivitas ekonomi bangkit, restoran ramai, hotel – hotel penuh, umkm akan menggeliat dan yang jelas akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tasikmalaya,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img