spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kabar Gembira, Warga Tasikmalaya Dipastikan Bisa Nikmati Maskapai Citilink di Lanud Wiriadinata

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah memastikan bahwa maskapai penerbangan Citilink akan segera dibuka di Lanud Wiriadinata dengan tujuan bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dalam waktu dekat ini. 

    Menurutnya, pihak Citilink telah membuktikan keseriusan untuk membuka penerbangan di Tasikmalaya dengan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemkot Tasikmalaya, Senin (18/9/2023) mendatang. 

    “Saya akan melakukan MoU dengan pihak manajemen Citilink hari Senin,” kata Cheka, Sabtu (16/9/2023).

    BACA JUGA: Maskapai Citilink Segera Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya -Jakarta

    Ia menjelaskan, MoU tersebut membuktikan bahwa Maskapai Citilink Indonesia serius untuk membuka rute penerbangan dari Lanud Wiriadinata Tasikmalaya ke Halim Perdanakusuma Jakarta.

    “Mohon doanya dari semua pihak, agar rencana ini berjalan lancar, mudah-mudahan setelah MoU nanti, penerbangan rute Tasikmalaya -Jakarta dengan Pesawat Maskapai Citilink segera mengudara,” kata dia.

    Menurut Cheka, kebutuhan transportasi baik darat, laut dan udara saat ini semakin meningkat seiring dengan meningkatnya mobilisasi masyarakat dalam melakukan perjalanan bisnis dari dan ke suatu tempat.

    “Stakeholder, para pelaku usaha maupun pelaku ekonomi lainnya, tentu akan semakin cepat untuk melakukan perjalanan bisnisnya dengan hadirnya rute penerbangan Tasikmalaya – Jakarta,” ujarnya.

    “Manfaatkan transportasi udara nanti dengan baik untuk mendukung kelancaran bisnis maupun peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya,” kata Cheka menambahkan.

    BACA JUGA: Mahasiswa di Tasikmalaya Tuntut Kepala Dinas PUTR Dievaluasi

    Ia menambahkan, cara terbaik untuk menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah adalah dengan membuka akses transportasi.

    “Kita akan membuka akses transportasi udara seluas-luasnya, semudah-mudahnya dan semurah-murahnya bagi masyarakat Kota Tasikmalaya demi kemajuan dan kesejahteraan,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img